AWEWE IEU TRAVELING KELILING EROPA DENGAN KURSI RODA !

Awalnya, merupakan seorang arsitek yang terkenal sebagai sosok pekerja keras. Namun, sejak 2010, mengalami stroke hingga membuatnya harus menggunakan kursi roda. Namun hal itu tak lantas menyurutkan semangatnya dalam melakukan berbagai kegiatan, termasuk . Dalam peluncuran dua bukunya yang berjudul “5 Hari Bahagia di Belanda dan Belgia” dan “Cinta yang Tertinggal di Swiss dan Liechtenstein” pada Minggu (20/12/2015), ia menceritakan pengalamannya melakukan perjalanan berbagai negara dalam kursi roda. Ia pun berbagi tips seputar traveling dengan keterbatasan fisik.

02

Menurut Christie, traveling bukan hanya berbicara tentang kesenangan. Tetapi juga mempunyai tujuan untuk siapa kita melakukan traveling. Seperti pengalaman Christie, ia yang memiliki tubuh kurang sempurna, namun bertekad traveling keliling dengan tujuan ingin membahagiakan kedua anaknya serta mewujudkan mimpi anak-anaknya yang ingin ke . Di setiap traveling, Anda tetap membutuhkan pertolongan orang lain, meski susah ataupun mudah. Seperti Christie, selama traveling, ia selalu dibantu kedua anaknya. Entah merapihkan pakaian di koper atau kegiatan lainnya.

Selagi Anda masih bisa berbicara, Anda berarti bisa menulis. Bukan hanya penulis terkenal yang pandai merangkai kata, namun semua orang pun bisa. Banyak yang mengeluhkan soal waktu kapan bisa menulis, tetapi janganlah hal itu menjadi sebuah alasan. Menurut Christie, jadikanlah menulis bagian dari hobi, maka waktu akan selalu ada untuk hobi tersebut. Christie mengaku, bila membuat buku bukanlah tujuan utamanya. Namun, menyembuhkan penyakitnya adalah tujuan utama dari seringnya ia menulis. Bila Anda ingin memiliki wawasan yang luas, hendaklah traveling. Tenjo oge Lurr.. (OCEAN DOME PANTAI BUATAN UNIK DAN ANEH | Masuk 9 pantai terunik sa dunia)

Selain menyegarkan pikiran, traveling juga bisa menambah ilmu pengetahuan seseorang. Hal itu karena seringnya bertemu dengan orang asing dan juga ikut merasakan kerasnya hidup di negara orang. Christie menuturkan hal tersebut membuatnya kalau Indonesia itu ternyata lebih baik daripada negara lainnya. Christie berpesan apa pun pekerjaan Anda, kerjakan dengan hati yang tulus untuk menumbuhkan semangat kepada diri sendiri maupun kepada orang lain. Meskipun tidak sempurna, bergunalah bagi orang lain di sekeliling Anda. (Bobotoh.id/BBS/kompas)

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2319103″]”

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.