BABAD ANYAR| TULUS RESMI LUNCURKEUN LAGU BERBAHASA JEPANG ?

Bobotoh.id- Acara 10th Anniversary Hamazo Festival berlangsung selama dua hari (10 dan 11 Oktober 2015), terbuka untuk umum dan diisi oleh berbagai penampilan, dari pertunjukan idol group, cosplay, komedian, dan musik. Wajar kalau acara ini ramai dikunjungi.

Jadwal Tulus menyanyi di hari itu adalah 15.30 waktu setempat. Dan tepat pada pukul itulah Tulus sudah di atas panggung. Bersama pianis Yonathan Godjali , pemain bas Sindhu Banyusekti Soewandhi, dan Ari Renaldi (produser album-album Tulus) yang bermain drum, Tulus memulai lagu pertama.

Kebanyakan pengunjung terlihat anteng saja saat Tulus pertama-tama tampil, wajar, tak kenal maka tak sayang kata orang. Di depan panggung persis ruang sudah diisi oleh penonton yang berdiri. Kebanyakan adalah WNI yang ikut menyanyi bersama dan melontarkan seruan-seruan kagum pada Tulus. Kalau dilihat dari wajah-wajah di baris paling depan, saat itu hati mereka sedang membengkak saking senangnya.

Sejumlah orang Jepang yang melihat kerumunan depan panggung dengan pekikan-pekikan jadi tertarik untuk ikut berdiri di depan panggung. Tulus di atas panggung adalah Tulus yang berbahagia. Sinar berebut keluar dari matanya dan senyumnya terus mengembang. Di antara lagu ia selalu menyapa penonton dengan senyum lebar. Perkataannya dalam bahasa Indonesia diterjemahkan oleh Edis yang berdiri di samping panggung.

Enam lagu dibawakan pada sore hari itu, dari album Tulus (2011) dan Gajah (2014). “Baru” si pembangkit semangat menjadi pembuka, lalu “Gajah”, “Sewindu”, dan “Jangan Cintai Aku Apa Adanya”. Beberapa penonton Jepang bertahan di depan panggung dan tampak memperhatikan dengan tekun. “Kisah Sebentar” dengan aura swing membuat pengunjung yang tadinya tidak acuh menolehkan kepala ke panggung. Bagian akhirnya yang meletup-letup membuat hampir semua pengunjung bertepuk tangan kencang. Tenjo oge Lurr.. (AL FIL, ALBUM BARU TULUS)

Yang menjadi gong adalah lagu “Kutsu”. Begitu Tulus menyanyi dalam bahasa Jepang, semua telinga seolah berdiri dan berusaha menangkap apa yang sedang dilantunkan. (Bobotoh.id/BBS/rollingstonesindonesia)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.