“BATU AKIK” JEUNG “GO-JEK” RAJAI PENCARIAN GOOGLE 2015

Popularitas “Batu Akik” tahun ini tak main-main. Menurut temuan , informasi terkait batu kontroversial tersebut paling tinggi ditelusuri netizen Indonesia lewat layanan Search. Menyusul setelahnya, “Go-Jek” berada di posisi kedua dan “Kue Cubit” menempati posisi ketiga. Pun begitu, Google enggan mengungkap jumlah angka pencarian yang terhimpun pada tiap-tiap topik. Yang jelas, menurut Head of Communication Google Indonesia Putri Silalahi, pencarian terpopuler tahun ini lebih mengacu pada hal-hal keseharian. Tenjo oge Lurr.. (10 TEMPAT CHECK-IN TERPOPULER INDONESIA PERSI PESBUK LURR..)

Tentu saja, tiap orang memiliki makna keseharian yang berbeda-beda. Dengan begitu, motif penelusuran pada topik yang sama pun bisa beragam. “Misalnya, aku cari ‘kue cubit’ untuk tahu tempat jual mana yang enak. Kalau ibuku lebih ke resep membuatnya,” kata Putri usai pengumuman hasil penelusuran Google 2015 terpopuler bertajuk “Year in Search”, Rabu (16/12/2015), di Conservatory, Jakarta.  Sementara itu, menurut salah satu penjual batu akik Andi Aditya, dari segi penjualan, tren baru akik sebenarnya mulai menanjak sejak tujuh tahun lalu. “Puncaknya tahun ini setelah dipakai sama SBY,” kata dia dalam kesempatan yang sama. Selain tiga topik tersebut, kata kunci “Angeline”, “Olga Syahputra”, “Dubsmash”, “Furious 7”, “Tragedi Mina”, “Goyang Dumang”, dan “Piala Presiden” juga ramai dicari netizen. (Bobotoh.id/BBS/kompas)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.