CEUK PENELITIAN INI, KALOW ANJEUN INGIN SEHAT HARUS BANYAK PELUK PASANGAN LUR ! NU JOMBLO ?

Sering-seringlah memeluk jika Anda ingin kekebalan tubuh berfungsi optimal, menurut sebuah penelitian. Seperti tongkat ajaib, sentuhan dari kulit ke kulit memiliki kekuatan untuk mengubah detak jantung, tekanan darah, dan tingkat kortisol yang lebih rendah. Yang dapat memicu pelepasan bahan kimia untuk merasakan hal yang baik di otak, dan merangsang hippocampus, daerah yang mengatur ingatan manusia.

Seperti dikutip dari situs Daily Mail, Selasa (29/12/2015), pada 2014 para peneliti dari Universitas Virginia dan Pittsburgh memonitor lebih dari 400 orang dewasa selama lebih dari dua minggu. Mereka diminta untuk menghitung berapa jumlah yang sudah mereka beri atau terima dari pasangannya. Begitu juga interaksi mereka terhadap lingkungan sekitar.

Ieu rame lur: BARU JUGA DIKONTRAK 7 JAM OLEH BARSA, PAMAÉN IEU LANGSUNG DIPECAT ! EH, KUNAON ?

Kemudian orang-orang itu dimasukan ke dalam sebuah ruangan untuk diisolasi, di mana mereka terkena virus flu biasa. Mereka yang memiliki interaksi sosial yang baik, saling memberi kasih sayang, sedikit sekali yang benar-benar sampai sakit. Bahkan ada yang tidak sakit sama sekali. Para peneliti mengatakan, dukungan sosial khususnya memeluk dan menyentuh, mengurangi gejala penyakit sebesar 32 persen. Jadi, siapa saja yang ingin sehat, jangan pernah ragu memberikan pelukan.

[socialpoll id=”2319692″]

(Bobotoh.id/RF/Liputan6.com)

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.