CERITA PIKASEURIEUN DARI SEMARANG !!

Cerita ini datang dari seorang anggota (Barisan Ansor Serbaguna). Saat hendak melakukan pengamanan gereja, setiap anggota dibekali ilmu oleh guru spiritualnya. Namun terkadang, pemberian ilmu yang dilakukan itu mengalami kesalahan teknis atau miss komunikasi. Contohnya seperti cerita yang satu ini. Seorang anggota yang katanya terlah memiliki Ilmu kebal tampil percaya diri saat melakukan pengamanan di Gereja Katedral Ratu Rosario .

Seperti dikutip dari liputan6.com, ilmu itu didapatkannya setelah mendapatkan minuman dari sang guru, “Saya sudah dibekali suwuk (semacam doa khusus atau mantra). Sebelum berangkat saya minum segelas air dari pondok,” ujar salah seorang anggota yang tidak mau disebut namanya.

Ieu Rame Lur : Teu Sangaja !! Perempuan Ini Selfie Bareng Alien !!

Tapi kejanggalan terjadi setelah ada pelester yang menempel di jari tangannya. Saat ditanya, laki-laki itu tertawa. “Kemarin pas jaga mau motong rafia pake cutter malah kena tangan,” kata dia.

[socialpoll id=”2319090″]

“Kan sudah disuwuk?”

“Salah Mas. Kemarin saya langsung telepon guru saya. Ternyata suwuknya bukan suwuk kebal, namun suwuk keberanian. Pantas saya tak merasa takut sedikitpun,” kata anggota Banser itu. (.id/HL)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.