CINA AKUI AYA 13 JUTA JELEMA YANG LAHIR DI LUAR KEBIJAKAN SATU ANAK | BEUUHH…

Sekitar 13 juta anak di Cina yang tidak memenuhi syarat didaftarkan di catatan sipil karena melanggar kebijakan satu anak bagi satu pasangan sekarang akan diakui. Para pejabat mengatakan bentuk pengakuan resmi berupa hukou atau setara dengan kartu keluarga di Indonesia. Tanpa kartu itu, banyak di antara 13 juta orang, sekitar 1% dari total , tidak bisa bersekolah atau mendapatkan layanan kesehatan. Mereka bahkan kesulitan melakukan perjalanan.

Berdasarkan kebijakan satu anak, pasangan suami istri hanya boleh memiliki satu anak. Jika lebih dari satu anak, mereka tidak diakui oleh negara kecuali orang tua mereka mampu membayar denda dalam jumlah besar. Selain anak yang lahir melanggar kebijakan ketat itu, orang-orang yang sekarang akan diakui secara resmi juga mencakup anak yatim piatu. Pengakuan resmi ini diberikan menyusul pengumuman oleh pemerintah Cina Oktober lalu bahwa kebijakan satu anak yang diberlakukan sejak tahun 1979 dihapus. Tenjo oge Lurr.. (EDUUN! POLUSI CHINA 50 KALI LEBIH TINGGI DARI STANDAR WHO)

Kebijakan satu anak itu diperkirakan telah mencegah kelahiran 400 juta anak sejak diterapkan. (Bobotoh.id/BBS/bbcindonesia)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.