DI AMERIKA, UMAT KRISTEN DEMO DUKUNG ISLAM & NGANGGAP ISLAM LAIN MUSUH !

Bobotoh.id – Tak hanya menenteng poster, kelompok ini juga menyebarkan tempat bagi warga untuk membubuhkan tanda tangannya pada pesan solidaritas. Pesan ini dikirim berantai ke rumah-rumah warga di El Camino sepanjang Jumat kemarin.

Ieu rame lur: SEJARAH POÉ IEU: DEBUT ERIC CANTONA DI EMYU !

“Ini merupakan cara yang sangat baik sebagai bentuk dukungan untuk tetangga Muslim mereka,” kata Ketua Council on American-Islamic Relations (CAIR) Texas Kaleem Siddiqui. “Kita perlu melihat lebih banyak kebebasan untuk mencintai dan berdiri untuk sesama seperti ini,” imbuh dia.

Sedangkan Presiden Asosiasi Universalis Unitarian Nasional, Peter Morales mengatakan, betapa pentingnya menjalin persatuan dan pemahaman dengan semua pemeluk agama.

atau agama lain bukan musuh, musuh adalah fundamentalisme radikal itu mendefinisikan satu kelompok sebagai ‘baik dan murni’ dan orang lain sebagai buruk, itu musuh,” tegas Morales.

“Ada begitu banyak kebencian dan kesalahpahaman dan ketakutan. Orang-orang perlu diingatkan bahwa mayoritas umat Muslim, Yahudi, dan Hindu di dunia ingin hidup bersama dalam damai, namun pada kenyataannya tidak hidup bersama dalam damai,” imbuh dia.

Apa yang terjadi di El Camino memang sesuatu yang khusus. Pertemuan yang bernuansa positif itu sangat berbeda dengan berbagai demonstrasi anti-Islam di luar masjid-masjid di Texas selama beberapa bulan terakhir. Tak heran kalau Wakil Imam Masjid di kota itu mengatakan, umatnya sangat tersentuh menyaksikan dukungan yang diberikan umat Kristiani tersebut.


Bobotoh.id/RF/Liputan6.com

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.