DIAJAR BANGKRUT MANG TYSON JAGONA

Bobotoh.id- Legenda tinju mengaku belajar banyak dari kebangkrutan yang pernah dialami dalam perjalanan hidupnya. Tampil dalam acara televisi,”Power Lunch,” Tyson  menyebut pada puncak kejayaanya ia pernah memiliki kekayaan mencapai 400 hingga 500 juta dolar AS. Dengan kekayaan tersebut, ia mampu membeli apa saja yang menjadi obsesinya.  Dari perhiasan  sampai mobil dan rumah mewah. Namun gaya hidup yang boros serta masalah hukum yang dihadapinya akhirnya membuat Tyson kehilangan semua kekayaannya.  Pada 2003 ia dinyatakan dan memiliki utang  23 juta dolar AS. “Saat itu saya benar-benar kelewat batas. Saya tidak tahu bagaimana mengelola uang. Tidak juga memahami orang-orang yang saya percaya untuk mengelola uang saya tersebut,” kata Tyson dalam wawancara. Tenjo oge Lurr.. (SEJARAH POÉ IEU: MIKE TYSON NGAN SAUKUR BUTUH WAKTU 5 MENIT KEUR JADI JUARA DUNIA !)

Setelah menjalani hukuman penjara, Tyson kembali ke atas ring sebelum akhirnya mengundurkan diri secara total pada 2005.  Ia kemudian mencoba keberuntungannya melalui panggung pertunjukan, termasuk acara televisi, film layar lebar hingga panggung Broadway. “Saat ini penggemar saya bahkan lebih besar daripada saat saya aktif sebagai petinju. Semua karena internet,” kata Tyson. Petinju kelahiran Catskill, New York ini memiliki 5 juta followers untuk akun twitter-nya.

Meski Tyson kemudian menggunakan penghasilannya untuk membayar utang, ia mulai  mengumpulkan kekayaan sebagai seorang jutawan. Namun ia mengaku mencoba belajar dari kesalahan masa lalu. “Dengan uang, saya bisa menjadi orang yang sangat berbahaya dan mudah teracuni.”  (Bobotoh.id/BBS/kompas)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.