DRONE MUNGIL IEU HARGANA Rp 500 JUTA | BEUUH..

PD-100 Black Hornet 2 adalah sebuah mungil yang ukurannya hanya setelapak tangan orang dewasa. Tapi harganya sungguh mencengangkan: 40.000 dollar AS atau lebih dari Rp 550 juta untuk tiap unit. Mengapa banderolnya bisa setinggi itu? Sebab, Black Hornet 2 memang bukan drone sembarangan. Ia merupakan alat pengintai khusus yang sengaja dibikin untuk keperluan militer. Tak seperti drone kelas konsumen yang besar dan berisik, Black Hornet 2 yang berbentuk seperti miniatur helikopter dirancang agar bisa melayang di udara tanpa ketahuan dengan motor listrik yang senyap.

“Ukuran kecil dan motor listrik Black Hornet membuatnya tak terdengar dan tak terlihat kecuali dari jarak dekat,” sebut perusahaan pencipta drone tersebut, Prox Dynamics asal Norwegia, sebagaimana dirangkum Nextren dari PetaPixel, Kamis (10/12/2015). Di bagian muka Black Hornet 2 terpasang kamera biasa dan kamera pendeteksi panas yang bisa menyalurkan foto maupun video tayangan langsung. Operatornya bisa melihat tayangan ini dari kejauhan lewat perangkat kendali yang berbentuk mirip tablet. a juga mampu terbang secara otomatis dengan autopilot berbasis GPS. Musuh di medan perang pun bisa diintai tanpa membahayakan nyawa. Tenjo oge Lurr.. (SENAPAN “ANTI DRONE” INI TEU BUTUH PELOR)

 

03

 

Karena berbentuk ringkas dengan bobot hanya 18 gram, Black Hornet 2 bisa dibawa-bawa dalam saku. Begitu dikeluarkan, ia sanggup terbang hingga selama 25 menit dengan jangkauan 3,2 km. Militer Inggris telah mulai memakai Black Hornet sejak 2013. Pasukan khusus AS kini tengah menjajaki kemungkinan melakukan hal serupa. (Bobotoh.id/BBS/nextren)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.