ESTHER GAYATRI, ORANG PERTAMA YANG AKAN TERBANGKAN N219

Ada yang menarik ketika pesawat tampil perdana di hangar PT Dirgantara Indonesia (DI), Kamis (10/12/2015). Berbaju biru, lengkap dengan sarung tangan dan topi bertuliskan dialah Saleh, pilot PT DI yang akan menerbangkan pesawat hasil karya anak bangsa tersebut pertama kali. Esther bersama seorang kopilot akan melakukan uji coba penerbangan pada tahun depan. “Doakan mudah-mudahan saya bisa menerbangkan tahun depan. Bisa menerbangkan pesawat hasil teman-teman merupakan kebanggaan buat saya,” ucap Esther kepada Kompas.com, Kamis (10/12/2015).

Esther bukan orang kemarin sore dalam dunia penerbangan. Dia sudah menjadi pilot selama 31 tahun dengan 6.500 jam terbang. Hebatnya, jam terbang Esther didominasi untuk test flight suatu hal yang jarang diminati pilot pada umumnya. “Pengalaman tentunya banyak. Pernah pesawat jatuh dari ketinggian 10.000 ke 5.000 terus recover. Setelah penerbangan kami lakukan evaluasi kenapa bisa seperti itu. Itu standar dalam melakukan test flight,” papar Esther.

Tenjo oge Lurr.. (Gagal Jadi Pilot Gara-Gara Bau Kélék)

Semua tantangan dan bahaya itu dihadapi dengan suka cita. Baginya, menjadi pilot bukan hanya sekedar pekerjaan tapi visi dan panggilan Tuhan. Imbuhnya. (Bobotoh.id/BBS/kompas)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.