GOOGLE SANGKAL GUNAKAN DATA ANAK ANAK | HAYYAAAH.. KEPO?

Bobotoh.id- Google menyangkal telah melanggar janji penggunaan data pribadi anak-anak, seperti yang dituduhkan kelompok kebebasan masyarakat Electronic Frontier Foundation (EFF). EFF menuduh Google mengumpulkan dan menyimpan data dari anak-anak dengan menggunakan produk mereka di sekolah. Kelompok ini telah meminta US Federal Trade Commission (FTC) untuk melakukan penyelidikan. Tetapi Google menyatakan mereka menggunakan data tersebut hanya untuk memperbaiki produk dan layanannya, bukannya untuk menargetkan iklan.

Lewat sebuah laporan yang disampaikan kepada pemerintah permulaan minggu ini, EFF menyatakan Chromebooks yang dipasok ke sekolah sebagai bagian dariproyek Google Apps for Education (GAFE) disertai fitur yang dirancang agar sejalan dengan browser Chrome di berbagai alat, Chromebooks juga memindahkan data murid tanpa izin. Tenjo oge Lurr.. (DUA PERTIGA PERANGKAT ANDROID BEBAS DIMATA-MATAI GOOGLE | BEUUHH.. KEPOO?)

Data yang dikumpulkan di antaranya adalah “catatan setiap kunjungan situs internet yang dilakukan para murid, setiap istilah pencarian yang mereka gunakan, hasil click, video yang mereka cari dan tonton di YouTube dan password yang mereka simpan”. Kelompok tersebut menuduh Google menggunakan informasi tersebut “guna kepentingan sendiri seperti untuk memperbaiki produk Google”, di samping menargetkan iklan kepada aplikasi yang tidak terkait GAFE, seperti Chrome dan YouTube. (Bobotoh.id/BBS/bbcindonesia)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.