HEY KAMU !! JANGAN LOBA TEUING TIDUR, BERBAHAYA !!

Anda keseringan ?! Waktu anda berlebih ?! Stop dari sekarang !! Dilansir Huffingtonspot.com, terlalu lama ternyata mempunyai dampak buruk bagi kesehatan. Apa saja resikonya ?! (.id/FD)

1. Dapat meningkatkan risiko depresi. Dalam sebuah studi mengatakan orang yang tidur antara tujuh sampai sembilan jam, memiliki kemungkinan 27% untuk terserang depresi. Sedangkan bagi orang yang tidur lebih dari sembilan jam sebesar 49%.

2. Dapat merusak otak. Sebuah studi pada tahun 2012 menemukan bahwa di antara lansia yang tidur lebih dari sembilan jam, fungsi otaknya semakin memburuk. Wanita yang tidur lebih dari sembilan jam, perubahan otak mereka setara dengan penuaan dua tahun.

Ieu Rame Lur : Ingin Membogaan Perut Rata Tanpa Sit Up ?! Ini Caranya !!

3. Sulit untuk hamil. Tim peneliti Korea meneliti kebiasaan tidur lebih dari 650 wanita yang menjalani fertilisasi in vitro. Mereka menemukan tingkat kehamilan tertinggi terjadi pada wanita yang tidur selama tujuh sampai delapan jam. Hasil terendah pada wanita yang tidur selama sembilan hingga sebelas jam.

[socialpoll id=”2319058″]

5. Meningkatkan risiko diabetes. Peneliti menemukan bahwa orang yang tidur lebih dari delapan jam, memiliki risiko dua kali lebih besar untuk terjangkit diabetes tipe 2 selama periode enam tahun.

6. Dapat merusak fungsi jantung. Tidur lebih dari delapan jam sehari dikaitkan dengan peningkatan risiko masalah jantung. Para peneliti menganalisis data lebih dari 3.000 orang, dan menemukan bahwa tidur panjang memiliki dua kali risiko terserang angina. Lalu, 1,1 kali risiko penyakit arteri koroner.

Seperti kita ketahui dalam ilmu kedokteran orang dewasa sendiri dianjurkan untuk tidur sekitar tujuh hingga sembilan jam dalam seharinya. (Sumber : Huffingtonspot.com)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.