HIJI KALUARGA MUSLIM INGGRIS DILARANG BERLIBUR KA DISNEYLAND AS | Eh KUNAUN ?

Perdana Menteri David Cameron, Rabu (23/12/2015), didesak untuk melakukan intervensi setelah satu keluarga dilarang terbang ke Amerika Serikat untuk mengunjungi Disneyland. Keluarga dengan 11 anggota itu tidak diperbolehkan menaiki pesawat tujuan Los Angeles di bandara Gatwick, London, oleh petugas , minggu lalu. Mohammad Tariq Mahmood, yang akan berlibur Disneyland bersama kakak dan 9 anaknya, mengatakan, petugas Amerika Serikat tidak memberikan alasan mengapa melarang dia dan keluarganya pergi ke negeri Paman Sam itu.

Namun ia yakin larangan oleh petugas imigrasi tersebut terkait dengan status dirinya sebagai Muslim yang dianggap sebuah ancaman. “Karena saya punya jenggot dan kadang-kadang memakai pakaian Islam, saya dicegat dan diperiksa,” kata Mahmood kepada BBC. “Saya rasa itu bagian dari peraturan penerbangan,” lanjut dia. Keluarga Mahmood juga tidak bisa menarik kembali uang tiket penerbangan sekitar 9.000 pound atau Rp 183 juta. Sementara itu, salah satu legislator lokal dari partai oposisi utama di London, Stella Creasy, mendesak Perdana Menteri untuk peduli atas apa yang menimpa keluarga Mahmood. Tenjo oge Lurr.. (UMAT MUSLIM DI AMERIKA GELAR SHOLAT JAMAAH KEUR KECAM !)

Menurut Creasy, pelarangan untuk Muslim Inggris pergi ke adalah efek dari pernyataan kontroversi Donald Trump yang meminta menutup pintu masuk bagi Muslim. Sementara itu, kantor Downing Street, tempat kerja David Cameron, menyatakan bahwa perdana menteri akan merespons desakan Creasy tersebut. (Bobotoh.id/BBS/kompas)

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2318592″]”

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.