IEU RENCANA FIRMAN SETELAH MENGAJLENG TI PERSIB !


.id – Kabar mengejutkan saat Utina memutuskan mundur dari Bandung, beberapa hari yang lalu. Padahal, Firman pernah berkata ingin pensiun sebagai pemain di . Setelah meninggalkan , Firman belum mengetahui akan berlabuh ke mana. Saat ini, ia fokus mengurus keluarga dan bisnis. Maklum, dalam dua bulan terakhir, jadwalnya cukup padat karena mengikuti turnamen. Firman juga membela klub tarkam di dua kota, Makassar dan Banjarnegara, Jateng.

Ieu rame lur: PASAL DIKONTRAK TEU NGARUGIKEUN PEMAIN ! KATA MANAJEMEN !!

Jadi, status saya setelah keluar dari Persib adalah pemain ngantri alias mengantar istri,” kata Firman sambil bercanda.

Firman mengakui, situasi sepak bola Indonesia yang masih kacau membuat pemain seumuran dia menjadi bingung. Sebelum Indonesia disanksi FIFA, Firman berencana mengikuti kursus lisensi pelatih AFC. Apa boleh buat, program kursus yang sudah dirancang PSSI terpaksa berhenti karena status Indonesia yang tengah mendapat hukuman.

“Baru pada bulan Februari 2015 saya sudah bulat mau kursus lisensi, tapi malah Indonesia kena sanksi. Saya tidak tahu kapan kisruh ini akan berakhir. Jadi, soal kerugian pemain tak hanya kehilangan pekerjaan pasti, tapi juga rencana jadi pelatih terkendala,” katanya.

“Mungkin saya akan belajar melatih secara otodidak atau dari buku, sambil menunggu kursus pelatih dibuka kembali. Kalau soal karier jadi pemain, sampai saat ini saya belum ingin pensiun,” sambung Firman.


Bobotoh.id/RF/Bola.com

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.