INALILLAHI, DITERJANG HUJAN TERDERAS SEPANJANG ABAD, INDIA PORAK-PORANDA !


Bobotoh.id – Hujan terderas sepanjang abad ini mengguyur pada Rabu (2/12), menyebabkan di Tamil Nadu. Aliran air yang begitu deras membuat ribuan orang keluar dari rumah, pabrik-pabrik tutup, dan melumpuhkan bandar udara di Chennai.

Ieu rame lur: MARQUEZ: HUBUNGAN KURING JEUNG ROSSI MEMBURUK KUSABAB FANS NU LEBAY !

Diberitakan Reuters, kota terbesar keempat di India ini memang merupakan tempat berdirinya pabrik otomotif serta perusahaan teknologi besar, seperti Ford Motor, BMW AG, Infosys, Tata Consultancy Services, dan Cognizant Technology Solutions Corp. Namun, dampak paling besar terjadi pada bandara di mana salah satu landasan pacu tak dapat beroperasi lantaran pasokan listrik yang terganggu.

“Kami sudah memulai operasi penyelamatan, tapi tantangan terbesarnya adalah untuk menemukan cara guna membersihkan bandara dan ruas jalan yang banjir,” ujar seorang pejabat senior dari Badan Manajemen Bencana Nasional India, Anurag Gupta.

Perdana Menteri India, Narendra Modi, memang sudah memerintahkan tim penyelamat dan pasukan paramiliter untuk melancarkan operasi bantuan di Chennai. Di beberapa ruas jalan, terlihat penyelam dan tim penyelamat memasuki bangunan-bangunan yang terendam, membawa korban luka ke rumah sakit.


Bobotoh.id/RF/Cnnindonesia

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.