INDONESIA, PENONTON YOUTUBE TERBESAR SA-ASIA PASIFIK | BEUUUH…

Indonesia menjadi salah satu negara pengakses terbesar se-. Tahun 2015 ini, jumlah waktu orang Indonesia yang dihabiskan untuk menonton (watch time) meningkat sebesar 130 persen dibandingkan tahun lalu. Bahkan, jika dikombinasikan dengan pengakses YouTube dari perangkat smartphone, jumlah jam nonton mereka bertambah hingga 250 persen, atau 2,5 kali lebih tinggi dibanidng tahun lalu. “Angka ini menjadi angka pertumbuhan watch time yang tertinggi se-Asia Pasifik,”kata Veronica Utami, Head of Marketing Google Indonesia dalam acara jumpa media di Jakarta, Selasa (20/10/2015).

Menurut Veronica, hal itu disebabkan oleh semakin meningkatnya kualitas layanan internet dan penetrasi smartphone yang tinggi.  “Selain infrastruktur, adopsi smartphone juga mendorong hal ini, sekarang 43 persen orang Indonesia sudah punya smartphone,” kata Veronica. Saking tingginya pengakses YouTube dari smartphone, waktu yang mereka habiskan bisa lebih dari 30 menit. Menurut data dari Google Indonesia, sebanyak 23 persen pengakses YouTube dari perangkat smartphone rata-rata menonton video selama 30 menit atau lebih. Sebanyak 43 persennya membuka YouTube selama 15 menit atau lebih lama lagi. Tenjo oge Lurr.. (TV DITINGGALKEUN, IEU TONTONAN FAVORIT ANYAR URANG INDONESIA | HAYYAAAH…)

Konten juga mendorong pengguna YouTube di Indonesia betah. Saat ini, diakui Veronica, semakin banyak kanal-kanal YouTube buatan lokal yang berkualitas, seperti SkinnyIndonesian24, Edho Zell, Raditya Dika, dan sebagainya. (Bobotoh.id/BBS/kompas)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.