INGIN MEMBOGAAN BERAT BADAN IDEAL ?! YEUH..!!

Mempunyai memang menjadi impian banyak orang terutama kaum hawa. Berbagai macam cara sering dilakukan banyak orang untuk mempunyai berat badan yang porposional. Dimulai dengat diet ketat, tidak mengkonsumsi nasi putih hingga meminum obat-obatan pelangsing, menjadi pengalaman sebagian orang yang ingin mempunyai berat badan sempurna.

Namun tanpa disadari, inti permasalahan dari bertambahnya berat badan ada didalam diri kita masing-masing. Seorang dokter yang ahli dibidang ini sedikit memberikan tips agar berat badan kita tetap sempurna tanpa harus mengubah pola makan kita. Caranya ternyata cukup mudah, bisa mengkonsumsi sayur dan buah-buahan, memperhatikan asupan makanan, dan karbohidrat penting.

Ieu Rame Lur : Si Teteh Seksi Ini Ngasupkeun Fansnya ke Rumah Sakit Jiwa !! Kunaon Ya ?!

“Kadang yang tidak disadari adalah kebiasaan ngemil. Mungkin kalorinya kecil, tapi kalau sering ya kalori numpuk, jadinya lemak di badan,” ujar Dr. Silviana Tri Cahyani dikutip viva.co.id.

Sebagian orang pun kadang tidak memperhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh tiap hari. Tanpa disadari, ada makanan dan minuman yang seharusnya bisa kita saat mengkonsumsinya. Contohnya seperti minuman atau makan yang mengandung pemanis buatan. Hal itu tentu saja bisa membuat berat badan bobotoh naik tak karuan. (bobotoh.id/HL)

CARA MENENGHITUNG BERAT BADAN IDEAL DENGAN RUMUS BMI !!

Rumus BMI (Body Mess Index) atau biasa juga disebut IMT (Indek Massa Tubuh) sering kali di jadiak acuan untuk mengetahui berat badan seseorang. Rumus ini memadukan perhitungan antara tinggi dan berat badan seseorang. Sehingga hasilnya akan menjadi berat badan ideal orang tersebut. Berukut ini rumusnya:

Berat Badan Ideal = Berat Badan (Kg) : (Tinggi badan x Tinggi badan)

Sebagai Contoh: Berat badan anda 50 kg : (1,68 m x 1,68 m) = 45 : 2,82 = 17,0 adalah Nilai BMI anda.

 

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.