INI CIRI-CIRI MESIN MOTOR MAU RUKSAK !! KADÈ LUR !!

Terkadang, pengguna sepeda tidak mengetahui jika status sudah siaga satu. Hal ini lebih diakibatkan karena si pemilik tidak melakukan perawatan rutin terhadap sepeda motornya tersebut. Gelagat adanya kerusakan pada bagian biasanya sama sekali tidak disadarai oleh si pemilik.

Salah seorang karyawan salah satu pabrikan motor ternama, Ade Rohman seperti dikutip dari viva.co.id memberitahukan ciri-ciri jika mesin sebenarnya sudah dalam kondisi tidak prima. “Sedikitnya ada empat ciri yang memperlihatkan mengalami masalah. Dan pengendara biasanya tak terlalu memperhatikan hal tersebut atau mungkin tidak tahu,” ungkapnya.

Ieu Rame Lur : Usum Hujan !! Komponen Nu Harus Sering Dikontrol !

Menurut Ade, tanda awal mesin bermasalah yang banyak dijumpai adalah suara berisik di mesin dan keluarnya asap putih pada knalpot. Ini menjadi ciri paling mudah diketahui bahwa mesin motor bermasalah. “Pengendara memang harus lebih peka. Masalah di mesin itu biasanya kelihatan dengan keluarnya asap putih pada knalpot, suara mesin berisik (tidak normal), kurang tenaga, oli dan BBM boros,” tuturnya. (.id/HL/viva.co.id)

 

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.