INTERNETAN DI BROWSER IEU BISA HEMAT DATA 70 PERSEN LUR !


Bobotoh.id – Ada kabar baik bagi pengguna di platform Android. Sebab, baru saja mengumumkan pembaruan fitur Data Saver di peramban besutannya tersebut. Seperti dikutip dari laman Ubergizmo, Rabu (2/11/2105), melalui pembaruan ini, tidak tanggung-tanggung data yang dapat disimpan pengguna dapat dihemat hingga 70 persen.

Ieu rame lur: PT. LIGA INDONESIA JADI OPERATOR TURNAMEN IEU YEUH !!

“Dengan menyingkirkan gambar ketika memuat situs di koneksi yang lambat, maka data yang dihemat pengguna bisa sampai 70 persen,” ungkap Google dalam laman blogresminya.

Kendati demikian, ketika suatu situs sudah termuat, pengguna dapat memilih semua atau  masing-masing gambar tadi untuk dimunculkan. Hal ini memungkinkan internet yang lebih cepat dan murah ketika berada di jaringan lambat. Google sendiri diketahui sudah mulai menggulirkan pembaruan ini bagi pengguna Chrome di India dan Indonesia. Lalu, secara bertahap pembaruan ini akan digulirkan ke seluruh dunia.

Sekadar informasi, Data Saver adalah sebuah fitur penghemat data yang ada di peramban Chrome. Modus ini dapat digunakan oleh pengguna Chrome di berbagai platform, yaitu Android, iOS, serta Chromebook. Dengan mengaktifkan modus tersebut, maka server Google secara otomatis akan mengurangi jumlah data yang diunduh ketika mengunjungi sebuah situs. Kemampuan ini sangat membantu pengguna untuk tetap dapat mengakses situs dengan cepat meski dalam koneksi lambat.


Bobotoh.id/RF/Liputan6.com

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.