JANGAN TERLALU MINENG CUCI MOBIL !! BAHAYA !!

Siapa yang mempunyai atau menggunakan mobil dalam keseharian ?! Silahkan angkat tangan dan baca baik-baik tulisan ini.

Hujan saat ini sering kali membasahi kota Bandung. Otomatis, para pemilik mobil akan lebih sering mencuci mobilnya dikarenakan kotoran yang menempel pada body mobil tersebut. Tapi siapa sangka jika keseringan mencuci mobil itu berbahaya.

Dikutip dari liputan6.com, jika mencuci mobil di carwash yang menggunakan lift hidrolik membuat komponen suspensi mobil melemah. Hal ini disebabkan ketika sistem suspensi dan kemudi mobil dalam kondisi menggantung dapat mengubah spooring sehingga disarankan agar mencuci mobil menggunakan lift hidrolik maksimal dilakukan dua kali dalam sebulan.

Ieu Rame Lur : Ingin Boga Berat Badan Ideal ?! Yeuh Caranya !!

“Bagi sebagian pemilik kendaraan, musim hujan berarti lebih sering mencuci kendaraan mereka. Sepanjang dilakukan secara benar dan tidak dilakukan terlalu sering, hal tersebut sah-sah saja,” ujar Gunnar Rentzsch

Agar mobil senantiasa tampil segar usai diguyur hujan, dapat diatasi dengan cara dilap. Luangkan waktu Anda selama 15 menit untuk sekedar membasahi dan mengelap mobil yang kehujanan. Pilihan sampo juga harus diperhatikan, sebaiknya menggunakan sampo yang tidak menghasilkan banyak busa karena justru berdampak buruk untuk warna cat mobil. Lebih lanjut, pemilik juga diminta agar rajin membersihkan celah-celah yang sering luput dari pandangan seperti engsel mobil, tepi bagasi, tepi pintu mobil atau tepi kap mesin. Pada bagian ini air hujan atau bekas cucian sering tersisa dan berpotensi menimbulkan karat.

“Mencuci mobil menyeluruh sebaiknya hanya dilakukan seminggu sekali dan Anda cukup mengguyur serta mengelap bodi kendaraan yang basah agar tidak lembab,” tutupnya. (.id/HL/Liputan6.com)

[socialpoll id=”2320251″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.