JELANG PILKADA PERMINTAAN UANG PALSU MARAK | KADE LURR SERANGAN PAJAR…

Bobotoh.id- Badan Reserse Kriminal Mabes Polri mengungkap peredaran uang palsu. Polisi menduga ada relevansi antara maraknya pencetakan uang palsu dengan momen pemilihan kepala daerah serentak, dua hari mendatang. Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Mabes Polri Bambang Waskito menyebut ada permintaan untuk memperbanyak uang palsu tersebut menjelang Pilkada serentak. “Ada permintaan, relevansinya ada dengan (Pilkada) itu,” kata Bambang saat jumpa pers di Bareskrim Mabes Polri, Senin (7/12).

Dia mengimbau masyarakat agar tidak terpengaruh dengan pemberian uang oleh calon kepala daerah maupun tim suksesnya sebelum hari pencoblosan. “Jangan percaya lagi dengan teknik serangan fajar, iming-iming uang,” ujar Bambang. Bambang mengatakan, polisi berhasil mengungkap kasus pemalsuan uang rupiah maupun dolar sebelum diedarkan ke masyarakat. Tenjo oge Lurr.. (DIDUGA KEUR BIAYA PILKADA, PULISI SITA UANG PALSU Rp 450 JUTA | KADE KEUR SERANGAN PAJAR LURR..!)

Selama Oktober 2015, terdapat 19 lembar uang palsu di antara Rp1 juta lembar uang asli yang diedarkan. “Paling tinggi pecahan Rp100.000,” katanya. Dia menyebutkan teknik dasar mengetahui uang asli dengan 3D yaitu dilihat, diraba, diterawang. Warna uang asli terlihat lebih terang dan jelas, serta dipojok kanan bawah ada perubahan warna dari hijau ke magenta. Ada pula benang pengaman yang ditanam dalam uang. (Bobotoh.id/BBS/cnnindonesia)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.