JERINX SID JEUNG HERU SHAGGYDOG NYIPTAKEUN LAGU KOLABORASI

Berangkat dari kegelisahan terhadap kondisi alam di Indonesia yang saat ini berada dalam kondisi memprihatinkan–mulai dari isu reklamasi di Bali hingga terganggunya area resapan air di Yogyakarta karena banyak lahan yang diubah menjadi area perhotelan–Jerinx dari Superman is Dead dan  berkolaborasi menciptakan sebuah lagu.

Berjudul “Samiya”, lagu tersebut memiliki konsep instrumental yang memadukan gaya musik elektronik, penggunaan alat musik tradisional gamelan, dan gebukan drum dari Jerinx.

Tenjo oge Lurr.. (ROCKET ROCKER JEUNG KILLING ME INSIDE KOLABORASI)

“Proses perekaman single ‘Samiya’ dikerjakan di Seminyak Pro Studio, Bali oleh Agus Bim dan Cipta Gunawan. Tahap mixing dan mastering dilakukan di Yogyakarta oleh Egha dan Donney di Wai-Wai Studio dan Rockstar Studio. Sementara itu, sebuah film dokumenter yang memuat behind the scene pembuatan single ini sedang dikerjakan oleh Lana Pranaya,” ungkap DoggyHouse Records, label rekaman yang mengeluarkan single ini, melalui rilis pers.

Sedangkan untuk urusan artwork dikerjakan oleh Sono dari Cap Bagong Tatu dengan mengambil inspirasi karakter dari Jawa dan Bali, yaitu Brahala dan Buta Siu. Ada pula pengaruh dari Barong Bali untuk bagian wajahnya. Pada bagian bawah dari artwork, ada karakter bernama Boma–sering dilukiskan sebagai tokoh antagonis–yang diibaratkan sedang memakan sebuah kota. Karakter ini memiliki kekuatan yang bersumber dari bumi.

Lagu “Samiya” sudah dirilis dalam format digital melalui iTunes. Untuk format fisik, DoggyHouse Records akan merilis lagu tersebut dalam bentuk paket yang berisi kaset, CD, ditambah kaus dengan desain artwork dari Sono. Dengan kemasan kaleng berbahan alumunium daur ulang serta etsa yang dirancang khusus, paket ini disediakan terbatas sebanyak lima puluh buah. Pemesanan dapat dilakukan dengan mengontak doggyhouserecs@gmail.com.(Bobotoh.id/BBS/rollingstonesindonesia)

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.