JUARA, LALU… !! SAHA DEUI SELANJUTNYA ?!!

.id – Satu per satu ditinggalkan para pemainnya. Berbagai alasan mereka lontarkan dihadapan awak media. Dari tidak adanya kompetisi hingga ketidakadilan manajemen dalam urusan kontrak membuat pincang jelang menghadapi Perisai Cup akhir Desember nanti.

Siapakah pemain-pemain tersebut :

1. Shahar Ginandjar

7112015_adam_shaharGBerdalih ingin mencari pengalaman, penjaga gawang ketiga Bandung, Shahar Ginandjar hengkang ke Mitra Kukar jelang kick off Piala Jenderal Sudirman. Hijarahnya Shahar di diduga karena posisinya yang jarang sekali dimainkan oleh Pelatih, Djajang Nurdjaman. Shahar sendiri jarang masuk ke dalam daftar susunan pemain setelah posisinya tergeser oleh Deden Natsir. Di Mitra Kukar sendiri, Shahar menjadi kiper utama selama PJS berlangsung.

2. Vladimir Vujovic

IMG_0782Bek tangguh yang berhasil membawa Persib menjuarai ISL 2014 dan Piala Presiden 2015 akhirnya memilih mundur dari Piala Jenderal Sudirman. Vlado -sapaan akrabnya- menginginkan bermain di level kompetisi bukan pada pertandingan bersistem turnamen. Pemain jangkung yang satu ini sempat dikabarkan dibidik salah satu tim asal Malaysia meskipun hingga kini kabar tersebut belum ada kelanjutannya.

3. M. Ridwan

ridwan

Persib kehilangan M. Ridwan saat akan melakoni laga pertamanya di Piala Jenderal Sudirman. Ridwan memilih mundur akibat cedera yang dialaminya. Cedera yang didapatkan eks pemain Sriwijaya FC itu saat Persib bertanding di Piala Presiden 2015 lalu.

4. Makan Konate

IMG_0786Kepergiaannya meninggalkan bekas yang mendalam di hati bobotoh. Hengkangnya Konate ke divisi dua liga Malaysia sangat-sangat disesali berbagai pihak. Namun, Pelatih Persib, Djajang Nurdjaman mengaku tidak bisa menahan kepergian pemain andalannya itu. Pasalnya, kepergian Konate ke T-Team dikarenakan tidak adanya kompetisi sepak bola tanah air akibat kisruh PSSI dan Menpora. Konate pun berjanji jika suatau saat nanti dirinya akan kembali ke Persib. Saat laga terakhir melawan PS. TNi di Piala Jenderal Sudirman, Konate meneteskan air mata sebelum mengelilingi lapangan untuk mengucapkan rasa terima kasihnya untuk bobotoh.

5. Firman Utina

IMG_0784Kabar mengejutkan terlontar dari mulut assiten kapten Persib yang satu ini. Firman membeberkan pernyataan yang selama ini tidak diketahui publik. Firman sendiri menjadi salah satu pemain yang tidak menandatangi kontrak dengan manajemen sebelum dimulainya kick off Piala Jenderal Sudirman. Alasannya, ada pasal-pasal yang dinilainya sangat merugikan pemain seperti tidak bolehnya pemain ‘curhat” kepada media dan jika itu dilakukan pemain tersebut akan mendapatkan penalti 100%. Dalam pasal lainya pun disebutkan, pemain tidak boleh terikan kerjasama dengan sponsor diluar Persib.

6. Ilija Spasojevic

IMG_0783Sempat mengatakan tidak akan pindah dari Persib, Spaso -sapaan akrabnya- akhirnya menyerah dengan situasi sepak bola Indonesia yang tidak kunjung membaik. Spaso mengatakan, dirinya harus menafkahi keluarga dan haus akan kompetisi. Pemain asal Montenegro ini akhirnya menjalin kesepakatan dengan salah satu tim kasta kedua Malaysia, Melaka.

7. Abdul Rahman

ADAM_ABDUL RAHMAN_WMPelatih Persib, Djajang Nurdjaman mengakui jika Abdul Rahman telah berpamitan. Rahman merupakan salah satu pemain yang tidak melakukan tanda tangan kontrak dengan manajemen Persib.

8. Supardi

ADAM_SUPARDI NATSIRMeskipun belum membuat pernyataan resmi terkait masa depannya di Persib, namun pemain bernomor punggung 22 ini menjadi salah satu pemain yang tidak melakukan kontrak dengan Manajemen.

9. Achmad Jufriyanto

IMG_0785Jupe -sapaan akrabnya- memang tidak berbicara banyak dihadapan para awak media. Namun ia sempat mengatakan jika dirinya tidak melakukan tanda tangan kontrak dikarenakan pasal-pasal didalamnya tidak mewakili aspirasi pemain. Jupe menyebutkan jika pemain selama ini mengedepankan sebuah loyalitas dan kecintaannya terhadap tim.

Who next ?! (bobotoh.id/HL)(Foto : Adam Husein/Bobotoh.id)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.