KALOW ADA KESEMPATAN, LUNCAT SAJA KE LUAR NEGERI !!

Beberapa pemain asal Indonesia berlaga di . Salah satu alasannya, sepak bola di tanah air sedang tidak kondisif dan mati suri. Selain itu, nilai kontrak pemain asing yang lebih besar daripada di Indonesia turut menjadi pertimbangan. Presiden Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), Ponaryo Astaman mengatakan, langkah yang diambil beberapa pemain seperti Andik Vermansah (Selangor FC, Malaysia), Adam Alis (East Riffa, Bahrain), Dedi Gusmawan (Zeyar Shwe Myay, Myanmar) dan yang terbaru, Rahmad Darmawan adalah langkah yang tepat saat ini.

“Ya, bagus. Kalau ada kesempatan ke luar negeri kenapa tidak dimanfaatkan,” ujarnya seperti dikutip bola.com. “Di Indonesia kelemahannya adalah kompetisi tidak stabil, malah cenderung mundur karena musim ini tidak digelar. Kalau di luar negeri masih berjalan harus dimanfaatkan selagi ada kesempatan, khususnya buat pemain muda,” lanjutnya.

Pnaryo sendiri merupakan pemain asal Indonesia yang pernah berkarie di negeri Jiran pada msuim 2006/2007. Ia bermain untuk tim Telekom Malaka dan katanya eks pemain PSM Makasar ini dibanderol 1 Milyar. (.id/HL)

Ieu Rame Lur : Firman Mau Papanggihan Sama Manajemen !!

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.