KALOW PUNYA OTOT JANGAN TERLALU BADAG, RONALDO ! JADI WÉH GINI !


Bobotoh.id – Harus diakui jika performa bintang utama Real , Cristiano , mengalami sedikit pengikisan di periode awal musim ini. Hujan kritik pun datang padanya dan spekulasi akan penyebabnya terus merebak. Salah satunya diungkap oleh dokter Jose Gonzalez, seorang ahli fisik asal Spanyol yang memiliki kolom di harian Marca. Ia menilai jika penurunan performa itu disebabkan oleh tubuh kekar yang dimiliki Ronaldo.

Ieu rame lur: WASIT DISERANG SUPORTER, TAPI WASITNYA DISANKSI ! HAR, NAHA ?

“Selama beberapa bulan belakangan, kita melihat Cristiano [Ronaldo] memiliki volume otot yang luar biasa. Saya bahkan lihat dirinya mirip seperti binaragawan,” ungkap Gonzalez, dalam tulisannya di Marca.

“Sementara itu, performanya di atas lapangan justru menurun. Pertanyaan timbul, apakah latihan yang ia lakukan hanya untuk penampilan luar semata, atau memang untuk meningkatkan performa?

“Kemampuan sprint-nya tidak meningkat dalam beberapa bulan terakhir, bahkan cenderung menurun. Hal yang sama juga terjadi pada kemampuannya dalam melompat. Mereka yang punya massa otot lebih kecil akan bisa berlari dan melompat lebih baik.

“Dari sisi ahli fisik, melatih otot dengan level ekstrim seperti itu akan membuat terjadinya penurunan dalam level akselerasi. Hal ini tentu harusnya bisa jadi pertimbangan tersendiri bagi sang pemain,” tandasnya.


Bobotoh.id/RF/Goal.com

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.