KARIER ZULHAM DIUJUNG TANDUK ?! NAHA BISA ?!

Cedera yang dialami tidak seringan yang dibayangkan. Adinda Pricilla, Fisioterapis Persipasi Bandung Raya (PBR) memprediksikan, top skor Piala Presiden 2015 tersebut bisa pensiun dini akibat cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) yang didapatkannya saat membela Persipare Parepare dalam ajang Habibie Cup beberapa bulan lalu. Cia -sapaan akrabnya- menambahkan, ACL merupakan cedera paling parah yang bisa menghambat karier seorang pemain bola.

“Cedera paling parah memang ACL. Cedera itu akan menghambat karier sang pemain, bahkan bisa sampai pensiun. ACL adalah cedera yang terjadi akibat pergeseran ligamen. Salah satu langkah yang harus ditempuh adalah operasi,” ujarnya seperti dikutip bola.com.

Ieu Rame Lur : Move On Tuluy Juara Lagi !! Resolusi 2016 Ridwan Kamil !!

Cia menambahkan, waktu pemulihan yang ditempuh pasca operasi tergolong sangat lama. Kemungkinan terburuknya, pemain yang mengalami cedera ACL akan mengalami penurunan kualitas saat bermain. “Setelah operasi pemain harus menjalani masa pemulihan yang memakan waktu hingga 6-12 bulan. Setelah itu, pemain bisa kembali bertanding. Namun, kemampuannya pasti menurun dari sebelum mendapat cedera,” ujarnya. (.id/HL)

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.