KONI BANDUNG MAU NGUPAYAKEUN GBLA JADI VENUE PON 2016

Ketua KONI Kota , Aan Johana menegaskan pihaknya akan tetap mengupayakan agar pembukaan dan penutupan PON XIX 2016 dilakukan di Stadion Gelora Lautan Api (GBLA). ‎Menurutnya, Stadion GBLA merupakan tempat yang paling tepat dibandingkan dengan stadion yang lainnya.

“Pertama kan pembukaan dan penutupan PON 2016 sudah diputuskan venuenya di Stadion Si Jalak Harupat. Tapi kita enggak patah arang agar pembukaan dan penutupan itu bisa di GBLA,” kata Aan di Lapangan Sidolig, Bandung, Rabu (30/12/15).

Ieu Rame Lur : Layaknya Power Ranger !! 2016, Kondisi Sepak Bola Indonesia Kudu Berubah !

Menurutnya, alasan pertama dibangunnya Stadion GBLA diperuntukan sebagai sarana PON XIX 2016 di Jawa Barat. “Alasannya dari pertama kan karena GBLA secara kronoligis stadion itu dibangun sebagai persiapan PON di Jawa Barat. Aksesnya semua sudah dipersiapkan,”ucapnya.

Namun, menurut Aan, pemeriksaan yang sempat dilakukan Bareskrim Polri berimbas besar pada stadion yang terletak di kawasan Gede Bage Bandung ini.

“Kemarin tersambung adanya permasalahan dan berlanjut ada SP3. Sebenarnya GBLA itu di sana representatif dibanding Jalak dan stadion lain. Mulai dari pembenahan sudah lebih baik, keberadaan gedungnya menurut tim ahli yang sempat dipermasalahkan, kemarin mengabarkan aman dan tidak masalah. Hanya ada penambahan pembenahan lingkungan sekitar, akses juga sudah diperbaiki dan bagus,” tuturnya.

Meski begitu, Aan tetap tidak ingin memaksakan jika Stadion GBLA masih belum layak untuk dipergunakan. Bahkan menurutnya, Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Jawa Barat telah menganggarkan untuk menambah fasilitas lain di Stadion GBLA.

“Sebenarnya jika tidak layak kita tidak memaksakan, tapi ada rekomendasi kan layak digunakan. Jadi sebetulnya tahun 2015 Disorda Jabar menyediakan anggaran untuk venue yang lain. Ketika ada kasus jadi terhambat. Rencananya lapangan tenis, kolam renang, dan gedung serba guna itu sangat disayangkan tidak jadi dibangun karena kasus,” ungkapnya. (.id/FD)

Gelora Bandung Lautan Api !!

Stadion Gelora Bandung Lautan Api adalah sebuah stadion olahraga yang berada di Desa Rancanumpang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat.

Stadion berada di antara ruas Jalan Tol Cileunyi-Padalarang KM 151 dan Jalan Bypass Soekarno-Hatta Bandung. Akses jalan menuju Stadion akan dibuat pintu tol khusus di KM 149 ruas Tol Cileunyi-Padalarang dan ruas jalan dari arah Stasiun KA Cimekar dan dari jalan Rancanumpang.

Dibuat juga ruas jalan baru menyusuri tol sekitar 2 kilometer, disamping ruas jalan yang sudah ada.

[socialpoll id=”2320004″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.