LETUSAN API SUPER MATAHARI BISA NGANCURKEUN BUMI CENAH LURR..

Bobotoh.id- Prediksi bahwa Matahari mampu memuntahkan letusan api super atau superflare yang berkekuatan 1 miliar megaton bom ternyata berpotensi menghancurkan kehidupan di Bumi. Tim astronom dari University of Warwick di Inggris melalui teleskop Kepler, mengamati pola gelombang yang menciptakan jilatan api di bintang kembar KIC9655129 yang letaknya di luar tata surya. Energi kuat yang terpancarkan sebesar 1 miliar megaton bom dari KIC9655129 ini diyakini bisa juga terjadi pada Matahari sebagai bintang induk tata surya kita.

Nah, jika betul-betul terjadi, para peneliti memprediksi bahwa letusan api ini mampu mematikan daya energi seperti listrik, menghancurkan sistem komunikasi, dan merusak pesawat antariksa. “Jilatan api ini penuh teka-teki, sebab mereka mampu memproduksi energi dalam jumlah besar dan mempercepat pancaran partikel dalam waktu singkat,” ungkap penulis studi, profesor Dale Gary dari New Jersey Institute. Tenjo oge Lurr.. (AYA WAJAH DEWA DI PLANET MARS ?!)
Pugh lalu menyatakan, berdasarkan observasi dari aktivitas surya, untuk saat ini kondisinya masih aman sebab superflare atau letusan api super dari Matahari belum tentu akan terjadi. (Bobotoh.id/BBS/cnnindonesia)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.