LIVE REVIEW: ROCK IN SOLO 2015, KAMARI LURR.. (Bag 4)

Under The Scars” yang diambil dari album Venomous menutup sore yang panas dan brutal hari itu. Pihak penyelenggara memberikan waktu jeda selama 1 jam lebih sebelum dua penampil utama, Unearth dan Nile. Kondisi ini dimanfaatkan oleh para penonton untuk mengisi ulang energi dan beribadah bagi kaum muslim. Jeda yang panjang menjadi strategi pihak penyelenggara untuk mengantisipasi kejadian tahun lalu, dimana penonton sudah kehabisan energi saat Carcass tampil. Terdapat beberapa hal berbeda dari gelaran festival Rock In Solo kali ini, salah satunya adalah diizinkannya penonton untuk membawa segala jenis kamera ke dalam venue. Untungnya, penonton yang membawa kamera profesional tidak banyak sehingga kekhawatiran akan kenyamanan menonton tidak terwujud.

01

Seharusnya, band metalcore asal Australia, I Killed The Prom Queen tampil setelah Burgerkill. Namun, mereka tertahan di Malaysia karena promotor mereka di Malaysia (Sebelum ke Solo, mereka tampil terlebih dahulu di Malaysia) tidak memiliki visa untuk mereka. Band kemudian ditahan di kantor imigrasi Malaysia. “Kemungkinan kami akan ditahan di sini selama 4-14 hari,” kicau gitaris Jona Weinhofen di Twitter. I Killed The Prom Queen pun resmi batal tampil di . Tenjo oge Lurr.. (: ROCK IN SOLO 2015 KAMARI LURR.. – Bag 1)

Pukul 7 malam, gitaris Unearth, Buz McGrath naik ke atas panggung dan mempersiapkan peralatan tempur band. McGrath, gitaris Ken Susi, dan vokalis Trevor Phipps termasuk pendiri band yang masih bertahan hingga sekarang, sementara drummer Nick Pierce baru bergabung pada 2012 dan posisi bass diisi oleh musisi tamu, Chris O’Toole. Album-album Unearth cukup berpengaruh terhadap perkembangan musik metal hardcore di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Penampilannya di Rock In Solo menjadi kali ketiga di Indonesia dalam setahun, setelah di Hammersonic Festival pada Maret lalu dan Rock In Celebes sehari sebelum di Solo. Penonton tampak sudah tidak sabar, mereka mulai berteriak-teriak, sebuah pernyataan perang jika energi mereka sudah terkumpul kembali (Bobotoh.id/BBS/rollingstoneindonesia)

Contreng oge Pulingna Lurr..

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2317992″]”]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.