LIVE REVIEW: ROCK IN SOLO 2015 KAMARI LURR.. (Bag 1)

Rock In Solo tahun ini resmi menginjak tahun ke-11, melewati satu dekade pemberontakan dari anak haram kebudayaan yang bergerilya membangun identitas festival ini sebagai festival berskala internasional dan menjadi yang terbesar di Jawa Tengah. Nama-nama artis internasional mewarnai perhelatan Rock In Solo beberapa tahun belakangan, seperti Psycroptic, Dying Fetus, Cannibal Corpse, Behemoth, Hour of Penance, Death Angel, Kataklysm, dan Carcass. Setelah digelar pertama kali pada 2004 silam, Rock In Solo terus membuktikan diri menjadi festival musik keras yang eksis dan tetap menjaga kearifan lokal, baik dalam segi band pengisi maupun tema acara.

Masih diingat pada beberapa edisi sebelumnya Rock In Solo menampilkan parade Marching Band Keraton yang menegaskan wujud kecintaan pihak penyelenggara terhadap kebudayaan Solo dan tentunya menjadi pesan tersendiri bagi para penonton. Lama-kelamaan, selain sebagai tujuan wisata budaya dan kuliner, Solo memiliki wisata alternatif lain, yaitu wisata metal yang dapat dinikmati setiap tahunnya melalui Rock In Solo. Tenjo oge Lurr.. (: , KAMARI LURR.. – Bag 2)

Hal ini terlihat dari kerumunan massa hitam-hitam yang berkerumun di sekitar Lapangan Parkir Stadion Manahan, yang menjadi venue perhelatan akbar Rock In Solo ke-9 pada Minggu (15/11). Banyak sekali penonton yang mengenakan kaos Rock In Solo edisi-edisi sebelumnya, secara tidak langsung menunjukkan jika Rock In Solo telah memiliki penonton setia yang rutin datang setiap tahunnya. Namun, ada rasa miris dalam hati ketika memasuki area venue, dimana banyak dijumpai pedagang kaos-kaos bajakan di luar pintu masuk. Ini sudah seperti agenda tersendiri bagi pedagang kaos bajakan, yang kini banyak dijumpai di berbagai konser besar di Indonesia. Padahal di dalam venue tersedia berbagai macam suvenir metal orisinil yang menarik dari Bowsound, Belukar, Sepsis Records, dan sebagainya. (Bobotoh.id/BBS/rollingstoneindonesia)

Contreng oge Pulingna Lurr..

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2317992″]”]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.