MANTAN DRUMMER NETRAL BENTUK BAND BARU NAMINA NETRAL | HARR….?

Bobotoh.id- Pada tahun ini, grup rock alternatif veteran asal Jakarta Netral diketahui memutuskan mengubah nama mereka menjadi NTRL. Ternyata perubahan nama tersebut disebabkan oleh perihal hak cipta merek yang menurut mantan drummer Netral, Bimo, tidak dibayar oleh Bagus, Coki, dan Eno yang memperkuat band itu sekarang.

Berbicara kepada Rolling Stone melalui sambungan telepon belum lama ini, Bimo mengungkapkan pembicaraan dengan Bagus untuk membayar hak cipta nama Netral sudah dilakukan sejak keduanya membentuk band Brutal bersama mendiang gitaris Netral, Ricy Dayandani alias Miten. Bimo yang sebelumnya sudah mendaftarkan merek dagang Netral terlebih dahulu ingin Netral versi Bagus, Coki, dan Eno membayar hak cipta atas nama tersebut agar nanti royaltinya dapat diserahkan kepada keluarga Miten.

“Konsep musiknya pun Netral dulu bisa besar karena dulu band itu udah established duluan. Jadi gua cuma minta rights atau hak cipta untuk dibayarkan ke almarhum Miten – pemain gitar gue – kan dia juga punya keluarga, jadi gue pengen (hak cipta nama) dibayar ke mereka dan (mereka) menerima haknya,” ungkap Bimo.Tenjo oge Lurr.. (AYA BAND ‘IRON MAIDEN’ PERSI PAMEUGEUTNA | ALUS KITU?)

Kemudian Bimo menceritakan bahwa Bagus, Coki, dan Eno memilih mengubah nama menjadi NTRL daripada membayar hak cipta. Akhirnya Bimo pun memutuskan menggunakan nama tersebut untuk meneruskannya bersama dua personel baru. Bersama vokalis Lisa dan gitaris Willy, Bimo menggunakan dan menghidupkan kembali nama Netral untuk membawakan musik yang benar-benar berbeda dengan era sebelumnya: electronic dance music. Ia mengatakan bahwa album penuh bertajuk Goodbye Yesterday sudah siap dirilis pada tahun ini dan Netral tengah sibuk menyelesaikan tujuh video musik sekaligus.  (Bobotoh.id/BBS/rollingstonesindonesia)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.