MASIH INGET KÉNÉH KARTUN TSUBASA ? TERNYATA TERINSIPASI TI PARA PAMAÉN IEU LUR !

Siapa yang tidak kenal kartun favorit bertema sepakbola “Captain ”? Beberapa pemain dunia bahkan menggunakan serial asal Jepang tersebut sebagai inspirasi, selagi sang pengarang Yoichi Takahashi mengaku terinspirasi dari Barcelona.

Fernando Torres sampai Gennaro Gattuso merupakan penggemar dari kartun ini. Pada 2012 silam, Torres pernah mengatakan bahwa Tusbasa lah yang menjadi sumber inspirasinya menggeluti sepakbola.

Ieu rame lur: EH, TENYATA ZULHAM “RONALDO” TÉH SIEUN KU JARUM SUNTIK LUR !

“Saya ingat ketika saya masih kecil, kami tidak bisa mendapatkan sinyal televisi dengan baik, namun semua orang di sekolah membicarakan mengenai kartun sepakbola ini, dari Jepang,” ujar Torres.

“Serial kartun itu sendiri disebut Oliver y Benji [Tsubasa serta Wakabayashi] di Spanyol, dan di Jepang disebut Captain Tsubasa. Dan kedua tokoh pemain itu memulai karir sebagai pemain muda, masuk ke tim nasional, memenangi Piala Dunia dan pindah ke Barcelona dan Bayern Munich, kemudian pindah ke Eropa, jadi itu merupakan sebuah mimpi.

“Saya mulai bermain bola karena ini, dan karena saudara saya memaksa saya, maka saya mencintai kartun tersebut. Saya ingin menjadi Oliver [Tsubasa], karena dia bermain di lapangan, sedangkan Benji adalah kiper. Itulah kontak pertama saya dengan Jepang,” tutup Torres.

Di serial kartun tersebut, rupanya ada beberapa tokoh sepakbola dunia yang dicantumkan sang pengarang ke dalam cerita. Siapa saja?

TZUBASA OZORA – KAZUYOSHI MIURA

Tokoh protagonis, seperti yang diakui Takahashi, merupakan perwakilan dari sosok Kazuyoshi Miura, pemain handal Jepang yang membantu negaranya memenangkan Piala Asia pada 1992 dan lolos ke Piala Dunia di Prancis 1998. Ada banyak kesamaan di antara sang pemain dan tokoh di kartun tersebut: keduanya sama-sama lahir di Shizuoka dan pernah berkarier di Brasil.

JUAN DIAZ – DIEGO MARADONA

Pemain terbaik di dunia ditampilkan di serial ini. Diaz digambarkan memiliki kualitas untuk melakukan apapun yang ia mau, yang mana mirip dengan Maradona ketika membawa Argentina berjaya di Piala Dunia 1986 di Meksiko.

ROBERTO BAGGIO

Satu-satunya karakter yang mengambil nama asil pemain di dunia nyata. Tsubasa bertemu dengan Baggio di bandara.

ALAN PASCAL – JORGE VALDANO

Pascal (Valdano) merupakan teman baik dari Juan Diaz (Maradona) yang membangun duet mematikan bersama di tim Argentina. Keduanya mampu memimpin Albiceleste sampai puncak.

KARL HEINZ SCHNEIDER – KARL-HEINZ RUMMENIGGE

Schneider merupakan salah satu saingan utama Tsubasa ketika bermain di sebuah turnamen di Eropa, di mana karakter satu ini terinspirasi dari legenda Jerman, Rummenigge.

RIVAUL – RIVALDO

Keduanya sama-sama bermain di Barcelona dan keduanya dikelilingi pemain terbaik di dunia. Dalam cerita, Rivaul tampil untuk tim utama selagi Tsubasa yang baru ditransfer dari Brasil harus memulai karier di tim cadangan.

ROBERTO HONGO – SOCRATES

Diceritakan sebagai salah satu pesepakbola terbaik Brasil dalam sejarah. Roberto Hongo mulai menjadi mentor Tsubasa setelah diberitahu bahwa kariernya tamat lantaran mengalami cedera mata.

WILLEM ARMINIUS – EDGAR DAVIDS

Salah satu gelandang terbaik yang juga tergambar dalam serial kartun Tsubasa.

RAMÓN VICTORINO – WALDEMAR VICTORINO

Waldemar merupakan perwakilan asal Uruguay yang diproyeksikan dalam tokoh bernama Ramon.

ELLE SID PIERRE – EMMANUEL PETIT

Pemain berambut blonde ini jelas dikenali. Pierre dan Petit memiliki kesamaan, yakni sama-sama menjadi tulang punggung Prancis.


Bobotoh.id/RF/Goal.com

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.