MICROSOFT KRITIK INTERNET GRATIS FACEBOOK | NAUN TAH..!

Bos India Bashkar Pramanik mengkritik layanan gratis yang diberikan . Menurutnya, raksasa media sosial itu tak semestinya menyejajarkan layanan mereka dengannet neutrality. “Saya pikir tindakan Facebook tidak berkaitan dengan net neutrality. Mereka cuma membantu first time user untuk mengenal internet dan mesti menyebutnya seperti itu,” terangnya. Net neutrality sendiri berarti prinsip yang meminta penyedia akses internet dan pemerintah untuk memperlakuan semua data setara dan tanpa diskriminasi.

Penyedia layanan internet serta pemeintah, menurut konsep ini, mesti memberikan seragam, bukan berdasarkan konten, pengguna atau aplikasi yang digunakan. Layanan internet gratis Facebook di India bernama Free Basics. Ini adalah bagian dari Internet.org. Perusahaan asal Amerika Serikat itu bekerja sama dengan operator lokal untuk memberikan akses internet dengan harga sangat murah. Tenjo oge Lurr.. (PENELITIAN: INTERNET NYIEUN OTAK JELEMA JADI MALES! (Bag.1)

Namun, sebagaimana dilansir KompasTekno dari Business Insider, Rabu (30/12/2015), sebagian pihak khawatir Facebook terlalu kuat dalam mengendalikan Free Basics serta layanannya. Akibatnya regulator telekomunikasi India memerintahkan operator untuk memblokir akses ke Internet.org. Sementara itu mereka kini tengah membahas persoalan batas harga yang boleh dibebankan ke pungguna. “Jika pengguna mesti membayar lebih karena memiliki sepaket aplikasi pilihan sendiri, lalu diarahkan ke paket tertentu karena operator mengatakan akan memberikan gratis, di bagian manakah net neutrality itu?” tanya Pramanik. (Bobotoh.id/BBS/nextren)

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2320057″]


 

[socialpoll id=”2317542″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.