MOAL AYA YANG MERAGUKAN SKILL EKS KIPER PERSIB INI !!

Selain pengalamannya dalam mengawal gawang Timnas Thailand, Suphanburi FC terpincut oleh permainan eks Bandung, Sinthaweechai “” Hathairattanakool. Presiden Suphanburi FC, Warawut Silpa-Archa mengatakan, tidak ada satupun orang yang meragukan kepiawaian di bawah mistar gawang.

“Untuk skill-nya, tak ada seorang pun yang meragukan hal itu. Dia kiper yang sudah bermain lebih dari 10 tahun untuk timnas Thailand. Kesuksesannya jadi salah satu alasan, tetapi yang terutama adalah pengalamannya, seperti yang sudah saya sampaikan,” ujar Warawut, seperti dikutip di Facebook resmi klub.

Ieu Rame Lur : Naha Tim na SVD Berani Membayar Mahal Eks Kiper Persib ini ?!

Oleh sebab itu, tim asal Thailand yang diperkuat eks pemain lainnya, Sergio Van DJik ini berani mendatangkan Kosin dari Chonburi dengan harga 15 Juta Bath atau setara dengan Rp. 5,7 Milyar.

Pengalaman dan pengetahuannya yang terbentuk dari rekam jejak panjang di sepak bola profesional, sebanding dengan nilai transfer yang kami keluarkan. Dia akan jadi anutan untuk rekan setimnya karena profesionalismenya di dalam dan di luar lapangan,” imbuhnya.

Karier Kosin bersama Timnas Thailand !!

Kiper kelahiran 23 Maret 1982 telah melayani negaranya di hampir setiap tingkat, masing-masing di U19 , U23 dan skuad senior. Dia pertama kali dipanggil untuk tim U19 antara 2000-2001 tapi tidak berbuat banyak.

Antara tahun 2002-2005 kiper ini mulai menjadi kepentingan publik. Dia dipanggil untuk Thailand U23 pada tahun 2002 dan sejak tim U23 berpartisipasi lebih banyak kompetisi dari tingkat yang lebih rendah, praktis sebagai bagian dari skuad senior, ia diberi lebih banyak kesempatan dan status no.1 akhirnya diterima dalam tim.

Dia membuat total 22 penampilan bagi tim U23 antara 2002-2005.

Sinthaweechai dipromosikan ke skuad senior pada tahun 2004. Namun, ia kehilangan status no.1 di berbagai kesempatan juga, karena peformanya menurun yang dalam pertandingan .

Meskipun Begitu, di bawah manajemen Winfried Schafer, yang ditunjuk sebagai pelatih kepala Thailand pada bulan Juli 2011, Sinthaweechai menjadi kiper reguler kembali di tim pertama timnas Thailand sejauh ini, terutama pada Kualifikasi Piala Dunia Asia tahun 2014, ia mendapat banyak komentar positif dari media dan fans karena penampilannya yang cemerlang saat melawan Australia .

Sinthaweechai juga anggota skuat pemenang Piala T&T tahun 2008.

Dia adalah bagian dari skuat Winfried Schäfer di Piala AFF 2012, tapi tidak bermain di turnamen ini karena demam.

Sinthaweechai memainkan pertandingan persahabatan melawan Tiongkok, dan ia menjadi kapten dalam pertandingan itu.

Pada 2013 ia dipanggil ke tim nasional oleh Surachai Jaturapattarapong ke Kualifikasi Piala Asia AFC 2015, ia dipilih oleh pelatih sebagai kapten. Pada bulan Oktober, Sinthaweechai mulai menjadi kapten saat Thailand melawan Bahrain, dalam pertandingan persahabatan. Pada 15 Oktober 2013 dia menjadi kapten Thailand melawan Iran di Kualifikasi Piala Asia AFC 2015. (.id/HL/Wikipedia)

[socialpoll id=”2319658″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.