MODIFIKASI TERANCAM DILARANG, KOMUNITAS MOTOR BEREAKSI | HAYYAAH..

Peraturan pemerintah mengenai larangan modifikasi kendaraan bermotor menuai kontra dari beberapa komunitas motor. Salah satunya datang dari komunitas motor gede (moge) Big Bike Lovers. Ketua Big Bike Lovers, Tri Cahyono mengatakan, bila pihaknya merasa sangat keberatan dengan rencana akan diterapkannya larangan tersebut. Pasalnya, larangan itu dianggap akan ‘membunuh’ kreativitas para pecinta modifikasi kendaraan. “Hal itu dapat menahan kreatif para pecinta motor untuk berkarya dengan kendaraannya. Karena itu masih wacana, tapi kalau misalnya hal itu sudah benar diberlakukan mungkin kita sebagai riders atau bikers harus mencari wacana lain,” ujarnya kepada VIVA.co.id di kawasan Kemayoran, Jakarta.

Saat disinggung mengenai langkah yang akan dilakukan pihak komunitas terkait hal tersebut, Cahyo mengatakan, akan mulai berdiskusi dengan komunitas motor lainnya untuk mencari solusi. “Kita akan mulai mencari komunitas lain untuk berdiskusi mengenai hal ini. Kira-kira bagaimana solusi yang terbaik atau jalan yang terbaik mengenai hal ini. Kegiatannya apa kita masih belum tahu, semuanya harus didiskusikan dulu dengan komunitas motor lainnya,” kata Cahyo.

Tenjo oge Lurr.. (CAT MOBIL IEU BISA BERUBAH WARNA, LUR !! KUMAHA CUACA !)

Larangan memodifikasi kendaraan tertulis dalam pasal 277 jo pasal 316 ayat (2) UU No 22 tahun 2009, dengan ancaman pidana penjara paling lama 1 tahun atau denda maksimal Rp24 juta. Kepolisian saat ini tengah melakukan sosialisi sebelum menerapkannya. (Bobotoh.is/BBS/vivacoid)

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.