MU BERMAIN DRAW, PELATIH PERSIB NGOMENTARAN NASIB LOUIS VAN GAAL !! BEGINI KATANYA !!

Manchester United kembali gagal mendulang poin penuh. Pasca dikalahkan Stoke City di Boxing Day, kali ini, tim besutan tak mampu menenggelamkan Chelsea di kandangnya sendiri. Hal tersebut tentunya membuat nasib Van Gaal diujung tanduk, apalagi para petinggi tim berjuluk Setan Merah ini sudah memberinya ultimatum.

Kiprah Van Gaal bersama United ini pun membuat pelatih , angkat bicara. Menurut Djajang, tidak selamanya seorang pelatih bisa sukses dengan dua tim yang berbeda.

Ieu Rame Lur : MU Gagal Meledot Chelsea, Pemain Persib Ini Menghaneueulkan !!

“Pertandingannya saya tidak nonton, tapi untuk nasib Van Gaal, tulah panasnya kursi seorang pelatih, sekalipun pelatih hebat, tapi itulah resiko seorang pelatih. Kadang-kadang sukses di klub A tapi gagal di klub B dan itulah yang dialami Van Gaal, dia kemarin di ultimatum di dua pertandingan, yang kemarin dia kalah (lawan Stoke City), yang kemarin draw, tinggal menunggu keputusan dari petinggi MU,” ujar pelatih yang akrab disapa usai memimpin anak asuhnya berlatih di Lapangan Ciujung, Selasa (29/12/2012).

Djanur pun mengatakan, jika pelatih asal Belanda tersebut tidak bisa memenuhi keinginan para fans Setan Merah. Sehingga kata-kata ejekan mulai akrab dengannya.

“Saya tidak memperhatikan secara terus menuru, tapi kelihatannya Van Gaal tidak sesuai ekspektasi para pendukung MU jadi tiap hari ada cemoohan buat dia,” jelasnya.

Louis Van Gaal & MU !!

Dia adalah pelatih asal negeri Belanda. Kariernya sebagai seorang pelatih tak usah dipertanyakan lagi. Ia sempat menukangi bberapa klub besar seperti Barcelona, Bayer Munchen, Ajax Amsterdam, AZ Alkmaar dan Timnas Belanda.

Van Gaal sendiri resmi menangani MU pada 19 Mei 2014 saat dirinya masih berstatus pelatih Tim Oranye Belanda. Bersama MU di musim pertamanya, Van Gaal hany mampu membawa Setan Merah finish di posisi 4 klasemen akhir Liga Utama Inggris.

Musim berikutnya, Van Gaal banyak membuang pemain-pemain kunci Manchester United. Robbie Van Persie adalah salah satunya. Namun Van Gaal berhasil mendatangkan Angel Di Maria dari Real Madrid meskipun hal tersebut tidak banyak membuat perubahan dikubu United.

Puncak kekisruhan di MU terjadi pasca Setah Merah dikalahkan Arsenal 3-0 di Emirates, MU gagal di Piala Liga pasca kalah dari Middlesbrough. Nasib Van Gaal semakin diujung tanduk setelah MU dipastikan tersingkir dari Liga Champions.

Di Liga Inggris, MU pun harus menelan pil pahit pasca kalah dari Norwich City dan Stoke City. Nasib Van Gaal pun ditentukan kala MU menjamu Chelsea di Old Traford malam tadi dan hasilnya United hanya bermain imbang 0-0. (.id/HL/Berbagai Sumber)

[socialpoll id=”2319636″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.