MUSIK 2015

21) Kembalinya Orkes Moral Pengantar Minum Racun

 

Kelompok orkes jenaka legendaris, Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR) meluncurkan album mini terbaru mereka yang bertajuk Orkeslah Kalau Begitar pada 12 Juni lalu di pasar Santa, Jakarta. Album tersebut ternyata berhasil membuat OM PMR kembali dibanjiri tawaran manggung dari sebuah bar kecil hingga festival besar. Bahkan tahun ini mereka juga tampil di sebuah festival remaja kenamaan, Hai Day 2015. Di festival tersebut, grup yang lahir pada 27 Oktober 1977 silam tersebut beraksi setelah penampilan dari grup vokal perempuan JKT48, dikerumuni oleh pemuda-pemudi yang dengan luwesnya berjoget dan bernyanyi dengan alunan orkes jenaka ala OM PMR.

22) Maroon 5 Batal Konser di Jakarta karena Idul Adha

 

Pada 23 Juni 2015 lalu, sebuah kabar mengejutkan datang dari kancah perkonseran Tanah Air: Maroon 5 membatalkan penampilan ketiga mereka di Indonesia yang dijadwalkan untuk terlaksana pada 23 September 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan. “Dikarenakan oleh rasa hormat kami terhadap perayaan keagamaan Idul Adha dan kegiatan masyarakat yang mengikuti, kami berkeputusan membatalkan konser yang direncanakan berjalan pada 23 September 2015 di ICE, BSD, Tangerang, Indonesia,” ungkap pihak Maroon 5 melalui situs resmi mereka.

 

23) Netral Mengganti Nama Menjadi NTRL

 

Grup rock alternatif veteran asal Jakarta, Netral, pada awal Juli 2015 melepas single terbaru berjudul “Sakit Jiwa” dan mengubah nama band mereka menjadi NTRL. Ternyata perubahan nama tersebut disebabkan oleh perihal hak cipta merek yang menurut mantan drummer Netral, Bimo, tidak dibayar oleh Bagus, Coki, dan Eno yang memperkuat band itu sekarang. Sedangkan Bagus menceritakan bahwa sebenarnya pada 1998 silam Bimo sudah menyerahkan nama Netral kepada dirinya dan mendiang gitaris Netral, Ricy Dayandani alias Miten tanpa embel-embel royalti

 

24) Efek Rumah Kaca Merilis Single ‘Pasar Bisa Diciptakan’

 

Setelah sempat vakum selama satu setengah tahun karena vokalis merangkap gitaris Cholil Mahmud harus menuntut ilmu di New York University, AS, Efek Rumah Kaca merilis lagu “Pasar Bisa Diciptakan” pada 23 Juli lalu. Lagu yang bisa diunduh secara gratis di kanal Free Download rollingstone.co.id tersebut hingga saat ini tercatat sudah diunduh sebanyak lebih dari 150 ribu kali; menjadi rekor lagu yang paling banyak diunduh di situs tersebut hingga saat ini. Pada 17 Desember lalu, mereka memastikan melepas album ketiga yang bertajuk Sinestesia; berjarak tujuh tahun dengan album Kamar Gelap yang dirilis pada 2008 silam.

Tenjo oge Lurr.. (MUSIK 2015 Bag.1)

Tenjo oge Lurr.. (MUSIK 2015 Bag.5)

(/BBS/rollingstone)

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2320216″]


[socialpoll id=”2317542″]

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.