NANTI-NANTI MAH SIM MOAL MAKE KARTU ! TAPI MAKE INI !


Bobotoh.id – New South Wales (NSW), Australia, jadi negara bagian pertama yang membuat aturan untuk tidak lagi mencetak dokumen kewarganegaraan dalam bentuk cetak, melainkan digital. Tentu, dokumen ini termasuk Surat Izin Mengemudi (). Melansir News Australia, Rabu (2/12/2015), menteri Keuangan dan Jasa NSW, Dominic Perrottet, mengatakan bahwa berbagai dokumen tersebut akan tersedia secara digital mulai tahun depan.

Ieu rame lur: RONALDO DITITAH BALIK LAGI KE EMYU SAMA IBUNYA !

“Teknologi ini akan memungkinkan warga negara untuk menampilkan serta memperbarui lisensi mereka menggunakan smartphone, dan tersedia juga informasi real time,” ujar Perrottet kepada Sydney Morning Herald.

Meski demikian, ada kemungkinan juga lisensi tercetak masih tersedia bagi yang menginginkannya. Sejumlah warga negara mengharapkan, sebelum aturan ini diberlakukan, pemerintah dapat membuat sejumlah fitur keamanan. Sebelumnya, pada September lalu, kepala layanan NSW yang menangani pembuatan izin baru, Glenn King, mengatakan aturan ini juga perlu diselaraskan dengan regulasi di tempat lain.

Jadi, mereka yang nantinya telah memiliki lisensi digital juga dapat membuktikan keaslian dokumennya di tempat-tempat yang belum menerapkan aturan yang sama seperti yang pemerintah NSW lakukan. Untuk diketahui, pemerintah NSW sendiri mengeluarkan 23 juta lisensi dalam setahun, dengan 770 jenis lisensi yang berbeda-beda. Sejumlah negara bagian di Amerika Serikat (AS) juga dikabarkan sedang mempertimbangkan lisensi digital, termasuk California dan Delaware.


Bobotoh.id/RF/Liputan6.com

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.