OLELE, “PANTAI KUTA-NA” GORONTALO

Bobotoh.id- Kabupaten Gorontalo merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki banyak potensi wisata bahari. Hal ini diungkapkan Puteri Pariwisata Gorontalo, Putri Astuti Mamonto, yang ditemui di Indonesia Travel Fair 2015. Ia mengungkapkan, sudah banyak wisatawan yang mengunjungi Pantai Olele. “Transportasi menuju Pantai Olele sangat mudah. Masa tempuh 45 hingga 50 menit saja dari Kota Gorontalo. Rasa lelah akan terbayarkan setelah berada di sana,” tambahnya.

01A

Di Pantai Olele terdapat terumbu karang yang masih terjaga. Salah satu hal yang tenar dari kawasan terumbu karang di Pantai Olele adalah bunga karang raksasa bernama Salvador Dali, yang memang cuma ada di perairan Gorontalo. Karena Pantai Olele merupakan desa wisata, harga yang ditawarkan pun terjangkau. Menurut Putri, wisatawan yang ingin mencoba dansnorkeling dikenakan biaya hanya Rp 350.000, sudah termasuk fasilitas peralatan dan sewa kapal. Adapun untuk penginapan, homestaytersedia di sana. Tenjo oge Lurr.. (SAMPAH PLASTIK JADI KENDALA PARAWISATA DI FLORES | BEUHH..)

01aa

Salvador_dali_and_divers

“Jadi, kami ingin membuat Pantai Olele ini sebagai brand-nya Gorontalo. Seperti Kuta, yang langsung diingat adalah Bali. Kami pun berharap demikian. Bila orang menyebut Olele, masyarakat langsung mengingat Gorontalo,” tutup Putri. (Bobotoh.id/BBS/kompas/foto.forumselam.com))

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.