OMAT !! DUA JALAN IEU DITUTUP PAS MALAM TAHUN BARU !!

Wakil Kepala Satuan lalu Lintas Polrestabes , Kombes Pol, Santiadjie mengatakan, jika pihaknya akan menutup dua ruas jalan utama di Kota saat malam pergantian tahun baru Kamis malam nanti. Menurutnya ruas jalan yang tersebut nantinya akan dipergunakan untuk lokasi Car Free Night dan kemungkinan akan dibuka kembali sekitar pukul 2 dinihari.

“Lokasi CFN saat perayaan tahun baru nanti di dan Merdeka, dan diperkirakan sekitar Pukul 2 dini hari, Jalan Merdeka dan Asia Afrika normal kembali. Kita lihat situasinya nanti untuk membuka jalan,” ucap Setiadjie.

Ieu Rame Lur : Tidak Ada Yang Wani Mayar So7 di Malam Tahun Baru !

Dengan begitu, ia pun menyarankan kepada masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun di Bandung untuk bisa memarkir kendaraannya di area parkir yang telah disediakan.

“Kalau mau ke CFN Merdeka, kendaraan bisa parkir di dalam Balai Kota Bandung dan dekat Taman Vanda. Warga yang mau merayakan tahun baru di CFN Asia Afrika, lahan parkir disiapkan di eks Mal Palaguna dan basement Masjid Agung atau Taman Alun-Alun,” kata dia. (.id/FD)

Sejarah Tahun Baru !!

Dikutip dari laman wikipedia, tahun Baru pertama kali dirayakan pada tanggal 1 Januari 45 SM. Tidak lama setelah Julius Caesar dinobatkan sebagai kaisar Roma, ia memutuskan untuk mengganti penanggalan tradisional Romawi yang telah diciptakan sejak abad ketujuh SM.

Dalam mendesain kalender baru ini, Julius Caesar dibantu oleh Sosigenes, seorang ahli astronomi dari Iskandariyah, yang menyarankan agar penanggalan baru itu dibuat dengan mengikuti revolusi matahari, sebagaimana yang dilakukan orang-orang Mesir.

Satu tahun dalam penanggalan baru itu dihitung sebanyak 365 seperempat hari dan Caesar menambahkan 67 hari pada tahun 45 SM sehingga tahun 46 SM dimulai pada 1 Januari. Caesar juga memerintahkan agar setiap empat tahun, satu hari ditambahkan kepada bulan Februari, yang secara teoritis bisa menghindari penyimpangan dalam kalender baru ini.

Tidak lama sebelum Caesar terbunuh, pada tahun 44 SM dia mengubah nama bulan Quintilis dengan namanya, yaitu Julius atau Juli. Kemudian, nama bulan Sextilis diganti dengan nama pengganti Julius Caesar, Kaisar Augustus, menjadi bulan Agustus.

[socialpoll id=”2319452″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.