ONCE LEPAS ALBUM ANYAR ‘INSTRINSIK’ LURR..

Setelah melepas single pertama berjudul “Tak Sempurna” pada September tahun lalu, Elfonda ‘Once’ Mekel akhirnya merilis album penuh miliknya pada Rabu (16/12). Album berjudul tersebut digarapnya dengan turun langsung menjabat sebagai produser dan turut serta membuat aransemen lagu.

Dalam album berisi 12 lagu tersebut, Once menciptakan sendiri lima lagu, yaitu “Cakrawala”, “Di Bawah Mentari”, “Gemuruh”, “Hari Ini Juga”, dan “Abadi Untukmu”. Sedangkan tujuh lagu lainnya diciptakan oleh beberapa penulis lagu, salah duanya adalah Pay dan Dewiq dalam lagu “Generasi”. Perihal pemilihan judul albumIntrinsik, Once mengatakan awal mula menyukai kata tersebut karena memiliki pelafalan yang bagus. Jarangnya “intrinsik” digunakan dalam keseharian juga merupakan salah satu alasan yang membuatnya memilih kata tersebut.

“Kata tersebut kira-kira memiliki arti nilai yang dimiliki oleh sesuatu. Dalam hal ini, saya ingin orang-orang bisa melihat karya saya yang bisa memiliki nilai tersendiri. Intrinsik adalah nilai di dalam karya saya itu sendiri,” ungkap Once saat jumpa pers perilisan album yang dirilis oleh label rekaman Jagonya & Sport tersebut di Jakarta. Tenjo oge Lurr.. (SKA: SENTIMENTAL MOODS RILIS ALBUM BEBAS DONLOD LURR..)

 

 

 

Kegemaran Once dengan ragam musik blues rock juga ia tuangkan dalam lagu berjudul “Gemuruh”. Di lagu tersebut ia berkolaborasi dengan salah satu band blues rock terbesar tanah air, Gugun Blues Shelter. “Karena saya memang tumbuh dengan mendengarkan musik blues rock. Kakak saya juga seorang penggemar blues. Lalu setelah saya memiliki studio musik, banyak musisi senior dan junior yang menggunakan; salah satunya adalah Gugun Blues Shelter. Dan ketika saya melihat mereka bermain, musik mereka asyik,” cerita Once tentang kolaborasi tersebut. #Contreng pulingna Lurr.. (Bobotoh.id/BBS/rollingstoneindonesia)

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2317537″]”]

 

Komentar

Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.