PANTANG MÉNTA-MÉNTA, KAKEK TUA INI KAYUH SEPEDA PULUHAN KILOMETER UNTUK JUALAN !


Bobotoh.id – Di usianya yang senja, Atmo Tohari tak ingin berpangku tangan. Jiwanya sebagai mantan pejuang kemerdekaan Republik Indonesia memberontak jika hanya diam di rumah dan menerima uluran tangan dari warga sekitar dan dermawan. Lebih dari itu, dia masih menempuh puluhan kilometer mengayuh sepeda demi mendapat rupiah dari berjualan kebutuhan rumah tangga.

Ieu rame lur: IEU RENCANA FIRMAN SETELAH MENGAJLENG TI PERSIB !

Lelaki bernama Atmo Tohari atau mbah Tohari ini memang memiliki semangat yang luar biasa dalam hidupnya. Dia enggan berpangku tangan dan bersantai dalam menjalani kehidupan sehari-hari, pun demikian halnya dalam soal mencari rejeki.

Mbah Tohari menghabiskan separuh harinya di jalanan, mengayuh sepeda butut bermerk Polygon yang sudah mulai renta untuk menemaninya berjualan kelontong. Berbekal tas untuk wadah dagangan berupa tisu, pampers, sabun mandi, shampo, dan juga kebutuhan hidup lainnya, mbah Tohari sanggup berkeliling lebih dari 10 kilometer per hari untuk mencari rezeki.

“Kalau saya tidak jualan dengan sepeda malah badan sakit semua, kaki bengkak-bengkak. Saya anggap olahraga dan berkegiatan,” kata Mbah Tohari yang harus memakai alat bantu dengar ini.


Bobotoh.id/RF/Tribun Jogja

 

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.