PEMAIN PERSIB BANYAK YANG INGKAH, INI KOMENTAR DJANUR !

Persib Bandung banyak kehilangan pemain usai terhempas dan sebelum dimulainya kick off Piala Jenderal Sudirman (PJS) beberapa waktu lalu. Diawali dengan mundurnya M. Ridwan yang mengalami cedera, lalu mundurnya Vladimir Vujovic dan merapatnya Shahar Ginanjar ke Mitra Kukar sebelum PJS mengawali deretan panjang kisah pahit di tahun 2015.

Usai kegagalan di PJS, cerita itu belum usai. Makan Konate memilih bergabung dengan T-Team, sebuah tim asal negara Malaysia dan setelahnya, empat pilar Maung Bandung yang tidak melakukan tanda tangan kontrak dengan manajemen menjadi kelanjutan cerita yang mewarnai kisah Pangeran Biru di tahun 2015. Supardi Natsir, Abdul Rahman, Achmad Jufriyanto dan Firman Utina mundur dari tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat. Polemik pun sempat mencuat pasca Firman Utina membeberkan masalah kontraknya dengan manajemen.

Ieu Rame Lur : Duh Euy !!! Cedera Kembali Ngajungjurigan Skuat Persib Bandung !!

Selanjutnya Ilija Spasojevic memilih berlabuh ke Melaka United, tim divisi dua asal Malaysia dan baru-baru ini Dedi Kusnandar mencoba peruntungannya dengan mengikuti trial bersama Sabah FA, tim yang juga berasal dari Malaysia.

Melihat kondisi tersebut, menilai indikasi hengkangnya sebagaian pemain adalah konflik sepak bola yang terjadi anatara PSSI dan Pemerintah. Namun -sapaan akrabnya- menilai jika hal tersebut merupakan sesuatu yang sangat wajar karena pasca konflik, kompetisi sepak bola tanah air pun terhenti.

“Kondisi sepak bola di sini (Indonesia) menjadi salah satu alasan, karena tidak ada kepastian. Sementara mereka (pemain) butuh hidup,” ujar Djanur.

Terhentinya kompetisi yang juga berdampak pada nilai kontrak dan gaji pemain, sontak mengejutkan dan membuat kondisi keuangan para pemain menjadi tak menentu. “Pemain sepak bola ketika mereka bisa mendapatkan gaji besar normal kemudian tiba-tiba seperti ini ya pasti mereka sangat kerepotan,” tukasnya. (.id/FD/HL)

[socialpoll id=”2320012″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.