PENGSIUN, EKS PAMAÉN PERSIK KEDIRI IEU ALIH PROFESI JADI KOKI !


Setelah gantung sepatu sekitar setahun lalu, Fernando, memutuskan untuk banting setir menjadi seorang koki. Keputusan ini diambil karena beberapa pertimbangan matang bertahun-tahun sebelum mengakhiri karier sepak bolanya.  mengaku terinspirasi dari ramainya penikmat kuliner di Surabaya. Dari situlah, memantapkan hati menjadi seorang juru masak. Namun, bukan sembarang juru masak. Ia memiliki resep tersendiri dengan cita rasa berbeda dengan makanan sejenis.

“Saya melihat orang Surabaya suka makan. Hampir setiap tempat kuliner di sini selalu ramai. Tapi saya berpikir, saya ingin menyajikan masakan yang berbeda dengan makanan yang ada Surabaya,” ujar Danilo.

Ieu rame lur: TERKUAK !! OBROLAN DJANUR & FIRMAN BASA MENÈNJO PERSIB LATIHAN !!

Benar saja, masakan yang disajikan Danilo berbeda dengan masakan berbahan baku daging kebanyakan karena resep yang ia gunakan ala Brasil. “Semuanya ala Brasil. Meski ada kemiripan dengan masakan lain, tapi pasti rasanya tidak sama,” ujar mantan pemain yang pernah mengantarkan Persebaya dan Kediri menjuarai ISL ini.

Karena rasa masakannya yang lezat, kini pelanggan kedai makanan milik Danilo yang terletak di Jalan Slamet, Surabaya terus bertambah. Berkah pun melimpah karena penghasilannya terus bertambah.

Seiring dengan semakin banyaknya penghasilannya, kini Danilo sedikit demi sedikit mengumpulkan uangnya untuk membuka restoran di Surabaya. “Sekarang masih kumpulkan uang. Di tabungan belum cukup untuk membeli tempat yang strategis. Semoga secepatnya sudah terkumpul, sehingga bisa segera buka,” katanya.

Danilo memang merintis usahanya benar-benar dari nol. Ia sengaja membuka kedai kecil-kecilan untuk mencari nama dan pelanggan lebih dahulu. Setelah pelanggannya banyak dan uangnya yang terkumpul sudah cukup, Danilo siap membuka restoran besar.

“Saya inginnya buka restoran yang bagus dan besar dengan uang saya sendiri, tapi harganya terjangkau oleh kantong masyarakat kebanyakan,” ujarnya.


Bobotoh.id/RF/Bola.com

Komentar

Reno Firhad Rinaldi

Author #21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.