PRODUSER ‘THE RAID’ JEUNG PRODUSER ‘TERMINATOR’ SIAP SAJIKEUN PILEM LAGA ‘FOXTROT SIX’

Ario Sagantoro selaku produser di balik kesuksesan film dan The Raid 2: Berandal bakal berkolaborasi dengan produser veteran Mario Kassar asal Lebanon untuk memproduksi sebuah film laga. Sebelumnya, Mario tercatat sebagai produser sejumlah film box office seperti RamboTerminator 2: Judgment Day, Basic Instinct, Stargate, dan Total Recall.

Ario–bersama beberapa produser lainnya–serta Mario yang menjabat sebagai produser eksekutif akan menggarap film laga dengan setting masa depan berjudul  Six. Ada pun rumah produksi yang memayungi film ini adalah Rapid Eye Pictures dan East West Synergy.

Foxtrot Six akan menjadi karya perdana dari sutradara dan penulis naskah Randy Korompis asal Indonesia. Randy adalah seorang pecinta film Hollywood dan komik yang menyelesaikan pendidikan film di Amerika Serikat. Ia memiliki pengalaman dua belas tahun bekerja untuk beberapa perusahaan di sana, seperti High Moon Studios dan Disney di Los Angeles, AS.

01

Sementara itu, koreografi untuk adegan-adegan laga pada Foxtrot Sixdipercayakan kepada dua aktor yang berperan dalam The Raid serta The Raid 2: Berandal, yakni Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman. Sedangkan efek khusus film tersebut akan ditangani oleh ahli-ahli efek visual yang pernah terlibat dalam pengerjaan Life of Pi, Sherlock Holmes, Guardians of the Galaxy, Man of Steel, dan serial televisi The Walking Dead.

Seperti diinformasikan lewat rilis pers yang diterima Rolling StoneFoxtrot Six memiliki kisah yang telah digodok dan dikembangkan selama lima tahun. Film ini merupakan bagian pertama dari rangkaian enam film yang dipersiapkan untuk menjadi seri film laga ala Hollywood dari Asia Tenggara.

“Karena besarnya skala produksi, film ini akan melibatkan unit sekunder (second unit) yang ekstensif dan unit pengambilan gambar udara (aerial unit) yang terpisah. Anggaran film ini diperkirakan di bawah 10 juta dollar AS, tergantung dari aktor-aktor Hollywood yang akan terlibat,” ungkap pihak Rapid Eye Pictures dan East West Synergy.

Para aktor dan aktris yang terlibat  akan menjalani latihan intensif di kamp pelatihan militer untuk menguasai koreografi laga dan aksi persenjataan mutakhir yang khusus dirancang oleh para ahli militer untuk film ini.

Rencananya, Foxtrot Six akan memasuki tahap produksi pada paruh pertama 2016 dengan mengambil lokasi di Indonesia dan Amerika Serikat. Perilisannya bakal terlaksana secara global pada 2017.

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.