PULAU KOMODO JADI PRIORITAS WISATA TAUN 2016 | HaDE!

Daerah Labuan Bajo, terutama Taman Nasional di , Nusa Tenggara Timur, merupakan salah satu dari 10 tujuan pariwisata di Tanah Air yang akan dipromosikan besar-besaran oleh pemerintah pada tahun 2016. Daerah ini mendapat prioritas karena memiliki potensi pariwisata luar biasa besar yang bisa menggerakkan perekonomian daerah. Dalam upaya tersebut, pemerintah membangun Bandar Udara Labuan Bajo, yang diresmikan Presiden , Minggu (27/12/2015).

Saat Presiden menanyakan kepada Kepala Balai Taman Nasional Komodo Helmi mengenai fasilitas yang harus diperbaiki, Helmi langsung menjawab keterbatasan air bersih. Helmi menjelaskan, untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi wisatawan ataupun bagi satwa, saat ini pihaknya masih mengandalkan mata air dari hutan yang disalurkan ke pipa dan volumenya masih sangat terbatas. Helmi juga mengusulkan agar wisatawan tidak hanya diajak menyaksikan aktivitas komodo, tetapi juga menyaksikan obyek lain, seperti keindahan alam, terutama tiga danau di Laut Flores dan pesona bawah laut dengan 42 spot untuk menyelam dan snorkeling di kawasan Pulau Komodo. Adapun untuk kapal pesiar dibutuhkan pelabuhan yang memadai. Tenjo oge Lurr.. (TAPAK SAIL TOMINI JADI PUSAT WISATA GERHANA MATAHARI TOTAL | KAPAN CENAH?)

Presiden mengingatkan, ketersediaan hotel dan fasilitas penunjang lain, serta pemandu wisata, harus diantisipasi jika jumlah wisatawan yang datang ke Taman Nasional Komodo meningkat.
Apalagi, akses menuju taman nasional seluas 173.300 hektar itu semakin mudah setelah Bandara Komodo diresmikan Presiden, kemarin. Bandara yang memiliki landas pacu sepanjang 2.250 meter ini sekarang bisa didarati pesawat sekelas Airbus A320 dan Boeing 737-900. (Bobotoh.id/BBS/kompas)

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2319448″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.