RENOVASI GBK BUTUH 500 MILIAR | WALLAAAH..!

Anggaran yang dibutuhkan untuk renovasi kawasan Gelora Bung Karno (), Senayan, Jakarta adalah Rp 500 miliar dengan renovasi bentuk Plus. Renovasi tersebut dilakukan sebagai bentuk persiapan Asian Games 2018. “Dari anggaran Kemenpora 2015 sebesar Rp 3,3 triliun diantaranya Rp 500 miliar untuk renovasi . Renovasinya akan dimulai pada Januari 2016,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi dalam acara Refleksi Akhir Tahun Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), di Media Center Kemenpora, Senin (28/12/2015). Renovasi nantinya berbentuk moderate plus, yaitu renovasi dengan beberapa pembangunan baru. Namun, tetap mempertimbangkan keaslian bangunan karena kawasan termasuk dalam cagar budaya.

“Pembangunan konsep moderate adalah usulan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Beberapa venue di GBK akan disesuaikan dengan standar internasional dari Komite Olimpiade Asia (OCA),” kata Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S Dewabroto. Tenjo oge Lurr.. (PELUNCURAN LOGO ASEAN GAMES 2018 LEWATI RUTE PLASA SELATAN GBK)

“Presiden Jokowi tidak mau kami hanya sekadar merapikan GBK seperti tahun 1962. Jadi harus benar-benar tampil beda,” terang Gatot. Untuk Stadion akan ada perombakan pada beberapa sektor diantaranya pada bangku penonton. Nantinya bangku penonton akan menggunakan kursi tunggal bernomor. Stadion Utama GBk sudah lama tak direnovasi. Terakhir kali stadion dirapikan pada 2007 ketika Indonesia menjadi tuan rumah turnamen sepak bola Piala Asia. (Bobotoh.id/BBS/kompas)

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2319442″]

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.