REST IN PEACE !! VOX MOTORHEAD, LEMMY KILMISTER !!

Kabar duka menyelimuti dunia internasional. sekaligus bassis band metal , meninggal dunia di usianya yang ke-70. Dilaporkan ultimateclassicrock.com dikutip dari liputan6.com, Lemmy menyerah melawan kanker agresif yang dideritanya sejak lama.

“Kami akan mengatakan lebih banyak di hari-hari yang akan datang, tapi untuk sekarang, mohon… Mainkan Motorhead keras-keras, mainkan Hawkwind keras-keras, mainkan musik Lemmy keras-keras,” kutip mereka di akun Facebook Official Motorhead.

Ieu Rame Lur : Teka-teki Gambar !! Aya Nu Bisa Nebak ?!

Kanker yang dideritanya itu memang sudah hinggap ditubuhnya sejak bertahun-tahun silam. Bahkan pada tahun 2013, Lemmy pernah menderita hematoma (lebam) hingga dilengkapi defibrillator demi memperbaiki masalah jantungnya. Lemmy bahkan sempat bercanda pada Agustus 2015 lalu, “Ternyata, saya masih tak bisa dihancurkan.” (.id/HL) (Foto : Getty Images)

Motorhead !!

Motorhead adalah Heavy Metal, Speed Metal, Hard Rock band dari London, Inggris, yang dibentuk pada tahun 1975 oleh bassis, vokalis dan pencipta lagu, Ian Fraser Kilmister (Lemmy Kilmister).

Band ini biasanya diklasifikasikan sebagai Heavy Metal, perpaduan dari Punk Rock, Speed Metal dan Thrash Metal. Motorhead merupakan salah satu pendiri dari “New Wave of British Heavy Metal”, yang kembali bangkit pada akhir tahun 1970-an dan awal 1980-an.

Lemmy tidak menyukai label tersebut, dia lebih memilih untuk menggambarkan musik mereka sebagai “Rock n ‘Roll”. Lirik lagu Motorhead biasanya mencakup topik-topik seperti Rock ‘n’ Roll, perang, penyalahgunaan kekuasaan, penyalahgunaan obat, dan kehidupan.

Sampai saat ini, mereka telah menghasilkan 21 album studio, 5 album live, 5 album kompilasi, 4 EP, 20 single, dan 5 album video. Album mereka telah terjual lebih dari 30 juta album di seluruh dunia, dan 15 juta di Amerika Serikat saja.
Anggota Motorhead

Ian “Lemmy” Kilmister – Vokal, Bass (1975–)
Phil Campbell [ex-Persian Risk] – Gitar (1984–)
Mikkey Dee [ex-Helloween, ex-King Diamond, ex-WWIII, ex-Geisha] – Drum, Percussion (1992–)

[socialpoll id=”2319673″]

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.