RIBUAN DRIVER GO-JEK DATANGI KANTOR WALI KOTA BANDUNG ! WADUH, AYA NAON ?!!

.id – Ribuan pengemudi datangi kantor . Kedatangan para driver berbasis itu ingin menyampaikan aspirasi dan kekecewaan mereka terhadap pihak manajemen . Menurut koordinator aksi, Sulaeman, Manajemen selalu tertutup. Terlebih, saat ini ada sekitar 17 ribu driver yang di suspend karena diduga melakukan order fiktif.

“Kami punya Kang Emil sebagai Bapak kami. Kami minta Kang Emil menyikapi kekecewaan kami kepada Go-Jek. Kami sudah beberapa kali mediasi dengan manajemen, tapi selalu mentok,” kata Sulaiman, koordinator aksi, saat ditemui di Balai Kota , seperti dikutip tempo.co.

Dampak dari suspen tersebut, para driver tak bisa menarik uang hasil jerih payahnya di bank (withdraw). Sedangkan para pengemudi yang terkena suspend tetap harus membayar cicilan smartphone, jaket, dan helm yang diberikan PT Go-Jek Indonesia kepada pengemudi. “Pemotongan itu tidak wajar dan tidak ada kesepakatan di awal. Kami ini mitra kerja, bukan anak buah, bukan bawahan sesuai dengan kontrak kerja yang berkekuatan hukum dengan disertai meterai,” tuturnya. “Tugas driver adalah menerima order, bukan membuat order fiktif. Kami khawatir ini hanya permainan manajemen,” ujarnya. (bobotoh.id/HL)

Ieu Rame Lur : Wilujeng Tepang Taun, Bli Made !

Komentar

Helmi M. Permana

Orang Bandung, suka foto, suka bola, & suka musik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.