RIDWAN KAMIL AJAK WARGA NGOPREK CAI SAAT RESMIKAN RESTORASI SUNGAI CIKAPAYANG | ASSOOYY..

Wali Kota meresmikan program Sungai , Kamis (31/12/2015). Proyek revitalisasi sungai dan Taman Dewi Sartika itu menjadi persembahan Pemkot Bandung di penghujung tahun. Pria yang akrab disapa Emil tersebut mengaku sangat terkesan dengan proyek senilai Rp 5,2 miliar itu. Menurut dia, revitalisasi sungai sepanjang 200 meter itu merupakan proyek paling sempurna. “Jarang saya pilih-pilih. Dari semua yang pernah saya kerjakan, mungkin ini yang paling benar, jadwalnya sesuai, kontraknya juga transparan, kontraktornya bertanggung jawab, secara desain nurut, detilnya bagus, mudah-mudahan jadi percontohan,” kata Ridwan Kamil.

Setelah direvitalisasi, sungai dan taman yang berlokasi di samping Balai Kota Bandung itu pun menyedot perhatian warga. Taman yang semula gelap karena rimbun pepohonan itu berubah menjadi ruang publik yang cantik. Beragam bunga kecil menghiasi tepi sungai yang memiliki teknologi penjernih air mirip sungai Epicentrum Jakarta tersebut. Dalam kesempatan itu, Emil pun mengajak warga untuk bermain air. “Ayo turun ke sini Bu, bisa pijat refleksi karena lantai sungainya ada batu kecil,” ajak Emil kepada seorang warga. Tenjo oge Lurr.. (“Park Ranger” Gagahnya Ngaranna Naon Tugasna?)

Ia berharap, ruang publik baru bisa meningkatkan indeks kebahagiaan warga Kota Bandung. “Kalau stres, datangi alam dekati pohon, dekati air. Poin saya adalah taman itu bukan hanya fungsi ekologi, harus ada fungsi sosial, kalau fungsi ekologi di pegunungan tidak ada manusianya, tetapi kalau ada hutan, pohon di kota itu punya fungsi sosial,” tutur dia. (Bobotoh.id/BBS/kompas)

[socialpoll id=”[socialpoll id=”2320285″]


[socialpoll id=”2317542″]

 

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.